Sumbar Miliki UPT BKN, Gubernur: Tak Perlu ke Regional Pekanbaru Lagi

Rabu, 09 November 2016, 11:18 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Miliki UPT BKN, Gubernur: Tak Perlu ke Regional Pekanbaru Lagi
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama pimpinan BKN Regional Pekanbaru, mernggunting pita tanda diresmikannya penggunaan kantor UPT BKN Padang, Selasa (8/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, mengoperasionalkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN di Provinsi Sumatra Barat. Keberadaan UPT ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan terutama kepegawaian.

"UPT BKN Padang menjadi yang keenam yang telah diresmikan dari 7 UPT yang akan diresmikan tahun ini di seluruh Indonesia. Ini merupakan upaya Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengutamakan pelayanan kepegawaian di Pemerintahan Daerah yang ada di Provinsi Sumatra Barat," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat peresmian, Selasa (8/11/2016).

Dikatakan, BKN diberikan mandat untuk membangun UPT disemua provinsi yang belum ada kantor regionalnya. Pelayanan kepegawaian yang mengunakan Computer Assisted Test (CAT), tidak hanya untuk rekruitment CPNS, tapi juga dapat untuk hal lainnya seperti ujian dinas, penyesuaian ijazah, bahkan promosi jabatan.

"ASN yang ada di Sumbar untuk mengurus keperluan kepegawaiannya, tidak mesti ke Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, tapi sudah bisa dilakukan disini, UPT BKN Padang," ungkap Irwan.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

"Saya sangat mengapresiasi hadirnya UPT BKN di Sumbar, karena ini menjadi jawaban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga setiap urusan kepegawaian dapat diselesaikan disini dan tidak mesti harus ke kantor regional," tambahnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: