BPBD-PK Butuh Mobil yang Bisa Jangkau Gedung Berlantai Lima

Senin, 03 Oktober 2016, 23:35 WIB | News | Kota Padang
BPBD-PK Butuh Mobil yang Bisa Jangkau Gedung Berlantai Lima
Plt Sekda Padang, Vidal Triza saat memimpin upacara bulanan yang digelar Senin (3/10/2016) pagi di halaman kantor BPBD-PK Padang. (humas)

VALORAnews - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang, Rudy Rinaldi mengatakan, hingga saat ini untuk sarana pendukung ketika terjadi musibah kebakaran, pihaknya telah memiliki 11 mobil armada. Namun, BPBD-PK belum memiliki mobil tangga yang dapat mencapai gedung bertingkat 5.

"Ini memang cukup mahal harganya, namun kita berharap tahun depan mobil tangga tersebut dapat terealisasikan," ujar Rudy Rinaldi didampingi sejumlah Kabid di instansi tersebut serta Humas BPBD-PK Amrizal Rengganis, Senin (3/10/2016).

Dijelaskan Rudy Rinaldi, dalam pemantapan dari kemampuan seluruh personil, selama tidak terjadi bencana terus dilakukan baik keterampilan memadamkan api, evakuasi korban, pemasangan tenda, logistik dan lainnya yang berhubungan erat dengan kebencanaan.

Pada upacara bulanan yang digelar Senin pagi tersebut, juga diserahkan hadiah dari para pemenang lomba yang digelar antar lingkungan BPBD dan Damkar Kota Padang yakni pemenang lomba pemasangan tenda tercepat, lomba pengucapan teks pembukaan UDD 1945 dan hadiah bagi personil yang berulang tahun pada Agustus dan September 2016. (vri/rls)

Baca juga: Kementrian PUPR Siapkan 200 Rumah untuk Relokasi Warga Agam di Lokasi Rawan Bencana

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: