Sekda Harapkan Personil BPBD-PK Siaga 24 Jam

Senin, 03 Oktober 2016, 23:34 WIB | News | Kota Padang
Sekda Harapkan Personil BPBD-PK Siaga 24 Jam
Plt Sekdako Padang, Vidal Triza disaksikan Kepala BPBD-PK Rudy Rinaldy, menyerahkan kartu ucapan selamat ulang tahun pada salah seorang personil BPBD-PK Kota Padang, pada apel pagi gabungan di kantor tesebut, Senin (3/10/2016). (humas)

VALORAnews - Kota Padang merupakan etalasenya berbagai potensi bencana seperti gempa, banjir, longsor bahkan kebakaran. Mengantisipasi semua itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran(BPBD-PK) Kota Padang terus meningkatkan potensi dan kemampuan seluruh personilnya dalam pengurangan dan penanggulangan resiko bencana tersebut. Karena bencana tidak seorangpun yang tahu kapan dan dimana akan terjadi.

"Untuk itu diharapkan seluruh personil dari BPBD dan Pemadam Kebakaran siap siaga selama 24 jam," harap Plt Sekretaris Daerah Kota Padang, Vidal Triza usai jadi memimpin apel pagi bulanan di lingkungan BPBD-PK Kota Padang, Senin (3/10/2016).

Agar lebih maksimalnya potensi dari seluruh personil BPBD-PK tersebut, Vidal Triza meminta seluruh personil, dibekali dengan fisik dan mental, sehingga anggota tersebut siap terjun jika terjadi bencana selama 24 jam.

"Tentu personilnya harus dibekali dengan berbagai kemampuan, fisik mental, sehingga siap selama 24 jam ketika terjadi bencana serta dapat mengantisipasi dan meminimalisir bencana dimaksud," ujarnya. (vri/rls)

Baca juga: Kementrian PUPR Siapkan 200 Rumah untuk Relokasi Warga Agam di Lokasi Rawan Bencana

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: