Skill Wartawan Perlu Terus Diupdate

Kamis, 08 September 2016, 23:10 WIB | News | Kota Padang

VALORAnews - Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual, Sekretariat Jenderal (Setjend) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Mahyu Darma mengungkapkan, masih banyak wartawan yang belum memahami akronim dari lembaga negara seperti DPD RI.

"Ada yang menuliskannya dengan Dewan Pertimbangan Daerah atau Dewan Pimpinan Daerah. Padahal, berdasarkan UUD 1945, Anggota DPD RI dan DPR RI merupakan Anggota MPR RI. DPD ini merupakan lembaga legislatif, samahalnya dengan DPR," ungkap Mahyu Darma, Kamis (8/9/2016) di Senayan, Jakarta.

Pertemuan dengan Wahyu ini, terkait dengan kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Publikasi Kehumasan yang diikuti 28 anggota FWP DPRD Padang pada 6-9 September 2016. Workshop ini digagas Bagian Humas dan Protokoler DPRD Padang. Dalam kegiatan studi bandinya, rombongan dipimpin langsung Ketua DPRD Padang H Erisman didampingi Ermanto (Kabag Humas dan Protokoler DPRD Padang), beserta empat orang staf.

Sementara, Erisman mengatakan, para wartawan yang hadir dalam kegiatan ini adalah yang sehari-hari meliput pemberitaan di DPRD Padang. "Mudah mudahan dengan adanya pertemuan ini, mampu menambah referensi dalam menjalani tugasnya di DPRD Padang," ujarnya.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol DPRD Padang, Ermanto mengatakan, kegiatan ini berasal dari peningkatan aktivitas Humas DPRD Padang. Sebelumnya telah diawali dengan workshops peningkatan kemitraan antara media dengan DPRD Padang.

""Sebelumnya kita telah mengadakan pertemuan dengan DPRD Tangerang Selatan. Hari ini kita mengadakan pertemuan dengan DPD RI, mudah mudahan kita bisa bertukar pikiran dengan DPD RI asal Sumbar," ujarnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: