Workshop Wartawan Parlemen, Eko: Kepercayaan Narasumber Perlu Terus Dijaga

Senin, 05 September 2016, 11:42 WIB | News | Kota Padang
Workshop Wartawan Parlemen, Eko: Kepercayaan Narasumber Perlu Terus Dijaga
Sekretaris PWI Sumbar, Eko Yanche Edri didampingi Elfauzi (humas DPRD Padang), saat jadi pembicara pada workshop peningkatan kualitas publikasi yang digagas bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Padang, Senin (5/9/2016). (Mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Sekretaris PWI Sumbar, Eko Yanche Edri menekankan, pentingnya seorang wartawan untuk menyajikan sebuah berita secara utuh ke pembacanya. Informasi latar belakang terkait sebuah peristiwa, penting disajikan secara utuh dalam tubuh berita.

"Jika wartawan hanya menyajikan apa yang terjadi, maka yang tersaji ke pembaca adalah sebuah gambaran yang terfragmentasi," ungkap Eko yang jadi pembicara pada workshop peningkatan kualitas publikasi yang diinisiasi bagian Humas dan Protokoler DPRD Padang, Senin (5/9/2016).

Selain itu, Eko mewanti-wanti wartawan, untuk terus menjaga kode etik jurnalis (KEJ). Salah satunya, menjaga kerahasiaan narasumber dan menyimpan informasi yang off the record untuk diri sendiri.

"Wartawan juga harus menjaga kepercayaan narasumber. Karena, kepercayaan narasumber ini akan berdampak pada profesi wartawan," tukas Eko.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Workshop ini bertemakan "Kita Wujudkan Hubungan yang Harmonis serta Mempererat Kemitraan Wartawan dan DPRD Kota Padang." Pemateri selain Eko Yanche, yakni Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra dan Alwi Karmena (kartunis dan budayawan Sumbar). (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: