Hendri Arnis Kunjungi PLB Asih Putra, Kepsek: Ruangan Kelas Kami hanya Dibatasi Papan Tulis

Rabu, 03 Februari 2016, 19:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Hendri Arnis Kunjungi PLB Asih Putra, Kepsek: Ruangan Kelas Kami hanya Dibatasi Papan...
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis, menyisir rambut seorang anak berkebutuhkan khusus, saat kunjungan mendadaknya ke PLB Asih Putra di Silaing Bawah, Kecamatan Padangpanjang Barat, Rabu (3/2/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Sekolah Pendidikan Luar Biasa (PLB) Asih Putra di Silaing Bawah, Kecamatan Padangpanjang Barat, Ida Herida menyebut, sekolah yang dipimpinnya itu kerap menghadapi kendala dalam mencari biaya untuk kegiatan proses belajar mengajar, sekitar 200 siswa di lembaga itu.

"Kita di sini selain membuka jalur pendidikan SD, SMP dan SMA juga membuka pendidikan PAUD. Dimana, murid yang belajar di sini berkebutuhan khsusus. Kebanyakan berasal dari masyarakat kurang mampu," sebut Ida Herida yang karib disapa Teteh, Rabu (3/2/2016), di sebuah warung pinggir jalan menuju PDIKM, di kecamatan Padangpanjang Barat.

Dijelaskan Teteh, ruangan yang dipergunakan untuk proses belajar mengajar, seadanya saja. Hanya dibatasi papan tulis, antara ruangan yang satu dengan ruangan lainnya. Kondisinya pun padat. (Baca: Siswa Berkebutuhan Khusus Perlu Perhatian Serius)

"Untuk SD berjumlah 69 siswa, SMP 57 siswa, SMA 31 siswa dan PAUD sebanyak 32 siswa. Seluruh pelajar di sini tidak dikenakan biaya. Untuk menutup gaji guru, kami terpaksa memungut sumbangan dari sejumlah donatur yang tidak mengikat," sebut Teteh, saat mengajak Wako Padangpanjang, Hendri Arnis berkunjung ke sekolah itu.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Ikut dalam kunjungan itu, Anggota DPRD Padang Panjang Desfa Remindo, Kadisdik Desmon, Camat Rudi Suarman dan beberapa anggota rombongan walikota lainnya yang tengah meninjau kondisi kebersihan di kawasan Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: