Bukittinggi akan Bangun Museum Scientific Sejarah Alam Bawah Tanah, Pjs Wako Lobi Kemanparekraf

Sabtu, 19 Oktober 2024, 23:15 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Bukittinggi akan Bangun Museum Scientific Sejarah Alam Bawah Tanah, Pjs Wako Lobi...
Pjs Wali Kota Bukittinggi, Hani Syopiar Rustam dan staf, foto bersama dengan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Oneng Setya Harini di Jakarta, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (17/10/2024) - Pjs Wali Kota Bukittinggi, Hani Syopiar Rustam menilai, Bukittinggi memiliki sejarah yang luar biasa, termasuk sebagai bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia.

"Ini merupakan potensi dalam mengembangkan sektor kepariwisataan di Kota Bukittinggi," ungkap Hani Syopiar.

Hal itu dikatakannya saat beraudiensi dengan Kemenparekraf/Baparekraf, di Jakarta, Kamis. Dia didampingi Pj Sekda, Elqadri, Kepala Dinas Pariwisata, Rofie Hendria dan staf lainnya.

Menurut dia, perlu perencanaan pembangunan infrastruktur kepariwisataan Bukittingi dengan lebih matang, termasuk rencana pembangunan museum scientific sejarah alam bawah tanah. Kemudian, juga program program peningkatan bidang ekonomi kreatif.

Baca juga: Pjs Wako Bukittingi Evaluasi dan Konsolidasi Program Pariwisata dan Ekraf

"Kita sudah punya perencanaan pembangunan museum bawah tanah, untuk mengingat kembali nilai historical Bukittinggi," terangnya.

"Kemudian, saya ingin dorong pariwisata termasuk di bidang ekonomi kreatif Bukittinggi lebih maju lagi. Pemko akan dukung untuk publikasi atau pemasarannya secara digital."

"Tapi, tentu kita tetap jangkau perhatian pemerintah pusat, untuk mendongkrak usaha ekraf kita agar sinergis dengan program pusat," ujarnya.

Pemko Bukittinggi juga meminta dukungan dari Kemenparekraf, untuk membawa program pariwisata nasional ke Kota Bukittinggi.

Baca juga: Ketika Seniman Pemberontak Dirangkul Pemerintahan Mahyeldi-Audy

Ini dilakukan demi meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, yang berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024