Wako Bukittinggi Nikmati Eksotisme Wisata Tabiang Barasok Bukik Apik Puhun

Rabu, 14 Agustus 2024, 10:15 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Nikmati Eksotisme Wisata Tabiang Barasok Bukik Apik Puhun
Wako Bukittinggi, Erman Safar mengunjungi lokasi Tabiang Barasok (tebing berasap-red) di Kelurahan Bukik Apik Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Selasa pagi. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (13/8/2024) - Pemko Bukittinggi promosikan destinasi wisata baru, Tabiang Barasok (tebing berasap-red) di Kelurahan Bukik Apik Puhun, Kecamatan Guguk Panjang.

Sebelumnya, Bukittinggi sukses viralkan 'Negeri Diatas Awan' di kawasan Panorama Baru, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

"Lokasi ini berada di kawasan Geopark Sianok. Tabiang Barasok diprediksi akan jadi ikon wisata baru kota," ujar Wako Bukittinggi, Erman Safar saat kunjungan lapangan, Selasa pagi.

Dengan destinasi baru ini, kota Bukittinggi akan terus menarik perhatian para pecinta alam dengan destinasi-destinasi baru yang eksotis.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

Bukittinggi, yang berada di ketinggian 930 meter di atas permukaan laut dan merupakan kota dengan perekonomian terbesar kedua di Provinsi Sumatera Barat, kembali menunjukkan potensinya sebagai pusat pariwisata.

Erman Safar yang didampingi Camat Guguak Panjang, Yelrizon menyampaikan keyakinannya terhadap potensi wisata Tabiang Barasok.

"Jika pengerjaan dan pembangunan sarana penunjang destinasi wisata ini dapat diselesaikan segera, pemerintah melalui instansi terkait akan siap memasarkan Tabiang Barasok pada pelaku wisata di Sumatera Barat, Indonesia, bahkan mancanegara," ungkap Erman.

Camat Guguak Panjang, Yelrizon menambahkan, Tabiang Barasok akan semakin memperkuat daya tarik wisata Bukittinggi. Selain itu, ia menekankan potensi kearifan lokal yang ada di daerah tersebut.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

"Dengan dibukanya objek wisata ini, kita dapat kembali membangkitkan ekonomi masyarakat," terangnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: