Dinas Pariwisata Bukittinggi Rumuskan Inovasi Baru, Gelar Apel Gabungan di Taman Ngarai Sianok

Rabu, 07 Agustus 2024, 11:45 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Dinas Pariwisata Bukittinggi Rumuskan Inovasi Baru, Gelar Apel Gabungan di Taman Ngarai...
Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, Rofie Hendria pimpin apel gabungan beserta jajaran, di Taman Panorama Ngarai Sianok, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (5/8/2024) -- Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, Rofie Hendria menekankan pentingnya peningkatan capaian kinerja baik dalam hal pendapatan maupun belanja.

"Untuk meningkatkan capaian pendapatan, kita perlu merumuskan inovasi baru," ungkap Rofie saat memberikan arahan pada kegiatan apel gabungan bersama seluruh jajaran Dinas Pariwisata, Senin.

Apel gabungan ini digelar di Taman Panorama Ngarai Sianok. Kegiatan ini dihadiri para Kabid, JFT, ASN dan PPPK Dinas Pariwisata, petugas outsourching serta mahasiswa/i PKL.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bukittinggi, Jon Yosnedi menyampaikan, perlunya revisi terhadap kegiatan yang belum terealisasi serta upaya untuk mencari inovasi guna meningkatkan pendapatan.

Baca juga: Mahyeldi: Ekraf Terbukti Tingkatkan Perekonomian Daerah

"Dampak Covid-19 turut mempengaruhi pendapatan kita, namun kita optimistis, dalam satu semester ke depan, bisa meningkatkan pendapatan dan menarik lebih banyak wisatawan ke Bukittinggi," ujar Jon.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang selama ini telah menjaga agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Jon menekankan pentingnya meningkatkan budaya kerja dan kerjasama tim.

"Mari kita berperan walaupun sekecil apapun dan menjalin komunikasi yang baik mulai dari staf, JFT, sekretaris hingga kepala dinas. Segala ide bisa disalurkan dengan baik," tutupnya.

Baca juga: DPRD Kalimantan Tengah Gali Kiat Sumbar Kembangkan Sektor Pariwisata, Ini Penjelasan Raflis

Dengan kegiatan ini, diharapkan Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi dapat terus berinovasi dan meningkatkan kontribusinya dalam menarik wisatawan serta meningkatkan pendapatan daerah. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: