Ada Buaya Muncul di Sekitar SDN 12 Batang Tiku, Ini Arahan Pjs Bupati Agam

Rabu, 16 Oktober 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ada Buaya Muncul di Sekitar SDN 12 Batang Tiku, Ini Arahan Pjs Bupati Agam
Pjs Bupati Agam, Endrizal dan rombongan, meninjau penampakan buaya di sekitar SD Negeri 12 Batang Tiku dan SDN 08 Durian Kapeh di Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (14/10/2024) - Pjs Bupati Agam, Endrizal menegaskan, keselamatan siswa dari ancaman satwa liar mesti jadi perhatian pemerintah. Solusi atas potensi ancaman itu harus dicarikan jalan keluarnya.

"Kita perlu segera mengambil langkah untuk melindungi anak-anak kita di sekolah ini. Munculnya buaya di sekitar lokasi sekolah, tentu sangat berisiko bagi keselamatan siswa," ujarnya.

Hal itu dikatakannya, saat meninjau SD Negeri 12 Batang Tiku dan SDN 08 Durian Kapeh di Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin.

Peninjauan bersama Ketua DPRD Agam, Ilham didampingi, Kepala Dinas PUTR, Ofrizon dan Kepala Bappeda Agam, Rahmad Lasmono ke SD Negeri 12 Batang Tiku, untuk melihat lansung lokasi penampakan buaya yang jadi perhatian masyarakat.

Baca juga: Dua Wakil Ketua DPRD Pasbar Datang Melayat: Seorang Ibu Muda jadi Korban Terkaman Buaya di Batang Pasaman

Buaya ini muncul, setelah beberapa hari terakhir, turun curah hujan dengan intensitas tinggi. Hal itu kemudian mengakibatkan terjadinya berbagai musibah dan fenomena di Kabupaten Agam.

Dikatakan, Pemkab akan mengupayakan untuk pembangunan pagar di sekitar area sekolah guna meningkatkan keamanan.

"Pembangunan pagar ini akan menjadi prioritas, sehingga siswa dapat belajar dengan tenang tanpa khawatir akan ancaman dari satwa liar," tambahnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama menyampaikan, belum ada korban dari kemunculan buaya di kawasan itu.

Baca juga: Penampakan yang Kedua Kali: Seekor Buaya Berendam di Semak Sekitar Intake PDAM Kampung Koto

"Alhamdulillah, dari kejadiaan ini belum adanya korban. Namun, akibatnya beberapa guru dan murid mengalami trauma," ujar Edo Aipa Pratama.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024