Ada Buaya Muncul di Sekitar SDN 12 Batang Tiku, Ini Arahan Pjs Bupati Agam

Rabu, 16 Oktober 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ada Buaya Muncul di Sekitar SDN 12 Batang Tiku, Ini Arahan Pjs Bupati Agam
Pjs Bupati Agam, Endrizal dan rombongan, meninjau penampakan buaya di sekitar SD Negeri 12 Batang Tiku dan SDN 08 Durian Kapeh di Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kunjungan ini dilanjutkan dengan peninjauan di SD Negeri 08 Durian Kapeh yang mana runtuhnya toilet sekolah tersebut.

Kepala SDN 08 Durian Kapeh, Ernawati yang menyambut rombongan Bupati Agam menyampaikan bahwa, hujan yang berketerusan mengakibatkan lantai toilet sekolah ambruk dan jatuh ke sungai.

"Dari kejadian ini akibatnya, para guru dan murid harus menggunakan WC/toilet musholla saat mau buang air," ujarnya.

Baca juga: Novermal: BWS Sumatera V Alokasikan Anggaran untuk Lanjutan Proyek Irigasi Lubuk Buaya

Dilain sisi, Wali Nagari Durian Kapeh, Andri meminta izin pada Bupati Agam untuk dapat memberikan bantuan untuk dibangun tiolet yang baru bagi sekolah tersebut.

"Kami harap bapak bisa membantu sekolah kami dengan membangunkan toilet yang baru sehingga anak-anak dan guru dapat beraktifitas dengan nyaman," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, sebagai langkah awal, Endrizal meminta kepada pemerintah Nagari Durian Kapeh Darussalam dan Camat Tanjung Mutiara untuk menyiapkan proposal peminjaman toilet portabel pada Pemerintah Kabupaten Agam.

"Untuk rekonstruksi dan normalisasi masalah ini, saya akan berupaya mengadakan mediasi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Agam, Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara dan Pemerintah Nagari Durian Kapeh, dinas-dinas terkait serta masyarakat guna merumbukkan masalah dan mencari solusinya," ungkapnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024