DPRD dan Kapolda Sumbar Siap Berkolaborasi Tumbuhkan Kesadaran Menciptakan Keamanan di Masyarakat

Jumat, 18 Oktober 2024, 06:21 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD dan Kapolda Sumbar Siap Berkolaborasi Tumbuhkan Kesadaran Menciptakan Keamanan di...
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono foto bersama usai dialog dengan Ketua DPRD Sumbar, Muhidi didampingi para wakil ketua, Nanda Satria dan Evi Yandri serta Ismelda Jenreini (Plt Sekwan) di Rupatama Kapolda, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/10/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Muhidi menyatakan, meskipun sejauh ini Sumbar masih dalam taraf aman, namun potensi kejahatan dan kriminal harus selalu diwaspadai.

"Penting di tengah masyarakat, menerapkan pencegahan awal terjadinya kejahatan, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk menciptakan keamanan," ungkap Muhidi.

Hal itu dikatakan Muhidi didampingi wakil ketua DPRD, Evi Yandri dan Nanda Putra serta Ismelda Jenreini (Plt Sekretaris DPRD) usai bersilaturahmi dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, di ruang rapat utama (Rupatama) Kapolda, Rabu.

Kunjungan silaturahmi mengawali masa tugas DPRD Sumbar periode 2024-2029 yang dilantik 28 Agustus 2024 lalu itu, dalam rangka meningkatkan koordinasi antar lembaga negara yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca juga: Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ajak Korban Banjir Bersedia Dievakuasi

Pada kesempatan tersebut, pimpinan DPRD bersama Kapolda Sumbar, membahas pembentukan sistem keamanan berbasis masyarakat.

Dikesempatan itu, Muhidi menyatakan komitmen, siap menjalin kerjasama dalam rangka pengamanan lingkungan dari berbagai potensi kejahatan.

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, dalam mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat, semua elemen harus terlibat saling bahu-membahu demi membangun Sumbar jadi lebih baik.

"Sebelumnya, seluruh Forkopimda di Sumbar sudah berjalan kompak, solid dan berjalan baik. Harapan kedepan, kita bisa bertahan. Minimal, bisa melangkah untuk membuat Sumbar lebih nyaman dan maju," ungkapnya.

Baca juga: Kapolda Sumbar: Karir Dimulai dari Rumah

Dikesempatan itu, Irjen Suharyono memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah Sumbar yang berada pada tingkat aman dan kondusif.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024