40 Pelaku UMKM Sektor Kuliner di Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas

Rabu, 16 Oktober 2024, 06:15 WIB | Kuliner | Kab. Agam
40 Pelaku UMKM Sektor Kuliner di Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas
Penjabat sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal memasangkan tanda peserta pelatihan inovasi dan higienitas sajian kuliner yang digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam di Lubuk Basung, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (14/10/2024) -- Sebanyak 40 orang pelaku UMKM sektor kuliner, ikuti pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner.

"Aspek higienitas jadi prioritas utama, agar sajian kuliner dari Agam tidak hanya menarik, tetapi juga aman dan sehat untuk dikonsumsi," ungkap Penjabat sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal.

Hal itu dikatakannya, saat membuka pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam di Lubuk Basung, Senin.

Endrizal menekankan pentingnya inovasi dalam industri kuliner, khususnya di Kabupaten Agam yang memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata.

Baca juga: Pemkab Agam Fasilitasi Tiga Warganya yang Dievakuasi dari Lebanon ke Nagari Koto Tinggi

"Inovasi adalah kunci dalam menghadapi persaingan global, terutama di sektor kuliner yang sangat dinamis," ujarnya.

Dia berharap, adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan para pelaku usaha kuliner di Agam dalam mengembangkan menu yang inovatif sekaligus memastikan standar kebersihan yang tinggi.

Dengan begitu, jelasnya, sajian kuliner khususnya yang ada di Kabupaten Agam, dapat lebih bersaing dan menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Sementara, Kepala Disparpora Agam, Dedi Asmar mengatakan, pelatihan ini diikuti pelaku UMKM dan pengelola kuliner di Kabupaten Agam.

Baca juga: Ada Buaya Muncul di Sekitar SDN 12 Batang Tiku, Ini Arahan Pjs Bupati Agam

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para peserta dalam melakukan inovasi dan higienitas sajian kuliner agar lebih berkualitas dan bernilai jual," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024