Rapat Staf Bulanan Pemko Padang di Mentawai Diwarnai Jalan Sehat, Ini Kata Plt Gubernur Sumbar

Selasa, 15 Oktober 2024, 14:15 WIB | Olahraga | Kab. Mentawai
Rapat Staf Bulanan Pemko Padang di Mentawai Diwarnai Jalan Sehat, Ini Kata Plt Gubernur...
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Andree Algamar (Pj Wako Padang), Fernando J Simanjuntak (Pj Bupati Mentawai), melepas peserta jalan sehat sejauh 10 Km di kantor bupati, Senin pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (14/10/2024) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berharap, rapat staf bulanan yang digelar Pemko Padang di Mentawai, dapat menginspirasi kabupaten dan kota lain di Sumbar.

Menurutnya, rapat staf dapat dikemas dengan kegiatan yang memadukan tugas pemerintahan dan promosi wisata. Seperti, menikmati keindahan pantai-pantai di Mentawai, yang merupakan salah satu daya tarik wisata utama di Sumbar.

"Setelah rapat, kita bisa berolahraga sembari menikmati pemandangan alam Mentawai. Ini juga menjadi cara yang baik untuk mempererat hubungan antar daerah di Sumatera Barat agar saling mendukung," ucap Audy.

Hal itu dikatakan Audy, usai melepas ribuan peserta iven Jalan Sehat yang diadakan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai di depan Kantor Bupati Mentawai, Senin.

Baca juga: Sumbar Raih Pendapatan 3,5 Juta Dollar Amerika dari Perdagangan Karbon, Ini Rencana Plt Gubernur

Ribuan peserta termasuk pegawai pemerintah dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kota Padang dan Kabupaten Mentawai, memulai rute sejauh 10 kilometer dari Kantor Bupati Mentawai hingga garis finish di Kawasan Mapaddegat yang terkenal dengan keindahan pantainya.

Kegiatan ini juga menarik perhatian wisatawan asing.

"Banyak masyarakat lokal yang belum menyadari betapa besarnya potensi daerah ini. Lewat kehadiran pejabat dari Kota Padang, kita bisa mempromosikan Kepulauan Mentawai lebih luas lagi," ungkap Audy.

Audy sendiri ikut berpartisipasi dalam iven jalan sehat bersama pegawai pemerintah, ASN dan masyarakat tersebut. Dia juga turut merasakan semangat kebersamaan.

Baca juga: Perubahan APBD Padang Tahun 2024 Ditetapkan Rp2,8 Triliun

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemko Padang dan Pemkab Mentawai atas digelarnya acara tersebut, serta mengajak masyarakat untuk lebih aktif menjaga kesehatan melalui aktivitas fisik.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024