Polda Sumbar Siapkan 14 Personel jadi Walpri Dua Paslon Gubernur dan Wagub Pilkada Serentak 2024

Senin, 23 September 2024, 09:42 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar Siapkan 14 Personel jadi Walpri Dua Paslon Gubernur dan Wagub Pilkada...
Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban didampingi Jons Manedi (Ketua Divisi Parmas) dan Irzal Zamzami (sekretaris KPU Sumbar) serta Alni (Ketua Bawaslu) saat rapat persiapan pencabutan nomor urut Paslon Pilgub, Ahad
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dalam pengundian nomor antrian ini, ada 14 bola-bola yang akan diambil oleh calon Wagub. Nomor yang didapatkan, akan menentukan siapa yang duluan mengambil pengundian pencabutan nomor urut," ungkap Ory.

Selain itu, setiap pasangan calon hanya dibenarkan membawa 60 orang tim ke dalam lokasi pengundian. Duduknya pun dipisah dibagian sayap kiri dan kenan lokasi acara.

Di bagian tengah-tengahnya, akan diisi tamu undangan sebanyak 70 orang dan 40 wartawan di bagian belakang tamu undangan.

Baca juga: Polda Sumbar Incar Penyebar Konten yang Informasikan Penyebab Kematian Siswa di Batang Kuranji

Usai pencabutan nomor urut tuntas, terang Ory, pasangan calon dipersilhkan keluar ruangan sembari diizinkan untuk wawancara door stop (wawancara cegat-red) bersama wartawan di pintu keluar.

"Nanti kita sediakan booth-nya untuk wawancara door stop. Kita sediakan waktu selama 15 menit untuk wawancara," terang Ory.

Sementara, Ketua Bawaslu Sumbar, Alni mengingatkan, pasangan calon tak diizinkan untuk menyampaikan visi, misi dan programnya sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Pilkada serentak 2024.

"Masa kampanye, belum dimulai. Besok itu masih pencabutan nomor urut," tegasnya.

"Jika ternyata dalam proses wawancara itu ternyata ada membicarakan visi, misi dan program, bukan berarti Bawaslu akan langsung menyatakan itu pelanggaran. Kita akan lakukan tindakan preventif sebelum itu terjadi," terang Alni. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: