Polda Sumbar Berangkatkan 165 Personel untuk Amankan PSU DPD RI, Ini Tujuannya

Jumat, 12 Juli 2024, 22:32 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar Berangkatkan 165 Personel untuk Amankan PSU DPD RI, Ini Tujuannya
Kepala Bagian Pembinaan Operasional (Kabagbinops) Biro Operasi Polda Sumbar, AKBP Faizal Anwar pimpin pelepasan 165 personel terdiri dari Satbrimobda dan Ditsamapta untuk operasi Mantap Brata Singgalang 2024, Jumat pagi. (humas)

PADANG (12/7/2024) - Polda Sumbar turunkan 165 personel terdiri dari Satbrimobda dan Ditsamapta, mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) DPD RI di Sumatera Barat.

Pasukan ini tergabung dalam operasi Mantap Brata Singgalang 2024. Mereka diberangkatkan ke jajaran Polres di wilayah hukum Polda Sumbar, Jumat pagi.

"Pengiriman pasukan ini, untuk memberikan pengamanan saat pemungutan suara ulang DPD RI yang akan dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 13 Juli 2024," ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Dia menyebut, pasukan ini dipersiapkan dengan baik untuk mengatasi segala kemungkinan gangguan keamanan selama proses pemungutan berlangsung.

Baca juga: Partisipasi PSU DPD RI Sumbar 35,19 Persen

"Pergeseran pasukan ini dapat memperkuat penjagaan di titik-titik krusial dan memastikan bahwa setiap warga Sumatera Barat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan terjamin," ujar Kombes Dwi Sulistyawan.

Pergeseran pasukan ini dipimpin Kepala Bagian Pembinaan Operasional (Kabagbinops) Biro Operasi Polda Sumbar, AKBP Faizal Anwar, yang menekankan pentingnya koordinasi yang ketat antara personel keamanan di seluruh wilayah Polres sejajaran Polda Sumbar.

"Peran personel Polda Sumbar untuk menjaga keamanan dalam pemungutan suara ulang DPD RI di Sumatera Barat jadi kunci utama dalam memastikan integritas dan keabsahan proses demokratis ini," tutup Kombes Dwi. (*)

Baca juga: PSU PEMILU 2024: 70,9 Persen Suara DPD RI di Pessel Disegel Cerint

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: