Pengundian Nomor Urut Pilgub Sumbar 2024 Digelar Besok, Pasangan Calon Wajib Hadir

Minggu, 22 September 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pengundian Nomor Urut Pilgub Sumbar 2024 Digelar Besok, Pasangan Calon Wajib Hadir
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (22/9/2024) - Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban menegaskan, dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada Pilkada serentak 2024, wajib hadir saat pengundian nomor urut.

"KPU Sumbar mengharuskan pasangan calon yang telah ditetapkan, untuk hadir melakukan pengundian nomor urut secara langsung. Juga tidak bisa diwakilkan," tegas Ory di Padang, Ahad.

Dikatakan, pengundian nomor urut pasangan calon akan digelar Senin siang, tanggal 23 September 2024 di Padang.

Selain mengundang berbagai pihak dan unsur masyarakat, KPU Sumbar juga akan mengundang 60 orang pendukung masing-masing paslon.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

"Tidak ada pendukung tambahan yang mengiringi paslon di luar arena hotel. Ini untuk meminimlisir gangguan ketertiban dan keamanan," terang Ory.

Disebutkan Ory, dengan ditetapkannya paslon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat tersebut, Paslon juga diharuskan menyerahkan ke KPU, Bawaslu dan Polda Sumbar terkait susunan Tim Kampanye.

Mulai dari tim kampanye tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan, Tim Relawan serta Izin Cuti diluar Tanggungan Negara, sebelum pelaksanaan kampanye dimulai.

Disisi lain, gabungan Parpol pengusul bersama Paslon, juga diwajibkan membuka Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) atas Nama Pasangan Calon.

Baca juga: Calon Tunggal Tetap Jalani Pengundian Nomor Urut, Menang Pilkada jika Raih 50 Persen Lebih Suara Sah

Lalu, menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) paling lambat tanggal 24 September 2024, sehari sebelum kampanye dilaksanakan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: