Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Sabtu, 14 September 2024, 23:59 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada Dies Natalis Unand ke-68 tahun 2024 di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pemprov Sumbar akan selalu siap untuk bekerja sama dengan Unand dan seluruh Perguruan Tinggi di Sumbar, untuk sama-sama kita berjuang dalam pembangunan bangsa dan daerah ini," ujarnya.

Sementara, Rektor Unand, Efa Yonnedi menyebutkan, Unand sejauh ini telah berhasil meraih berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Kemudian, juga memiliki ranking cukup baik dalam penilaian yang dilakukan oleh sejumlah lembaga. Namun begitu, masih banyak sisi yang perlu dan akan terus dikembangkan dan diperbaiki.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial ke Pengurus JMSI Sumbar

Ia merincikan, menurut Times Higher Education (THE) World, Unand saat ini menempati peringkat 1.218 dari 22 ribu lebih perguruan tinggi yang dinilai kualitasnya.

Sementara itu, menurut QS World University Rankings, Unand menempati ranking 1.425. Adapun menurut lembaga dalam negeri SINTA, Unand menempati peringkat 6 secara nasional.

"Capaian ini tentu bukan capaian rektor, dekan atau capaian per orangan. Melainkan capaian seluruh sivitas akademika Universitas Andalas," terangnya.

"Namun, meskipun beragam capaian telah diraih, kita terus menyadari masih banyak hal yang perlu diperbaiki, perlu ditingkatkan kualiatas dan kuantitasnya, dan memperbaiki itu juga tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri," ujar Efa.

Tampak hadir dalam acara Dies Natalis Unand ke-68 tersebut, jajaran Forkopimda Sumbar seperti Kajati Sumbar, Yuni Daru Winarsih.

Juga hadir, Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat; mantan Rektor Unand, Prof Musliar Kasim dan Prof Yuliandri, serta undangan lainnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: