Ini Pesan Hamsuardi dan Risnawanto di Apel Gabungan Setelah Mencalon di Pilkada Pasbar 2024

Senin, 02 September 2024, 21:23 WIB | News | Kab. Pasaman Barat
Ini Pesan Hamsuardi dan Risnawanto di Apel Gabungan Setelah Mencalon di Pilkada Pasbar...
Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Risnawanto (Wabup) saat memberikan arahan pada apel gabungan Senin pagi di halaman kantor bupati. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ia juga meminta ASN di lingkup Pasbar agar semangat dalam membangun Pasbar.

Ia menambahkan bahwa selama masa peralihan nantinya, ada Dana Bagi Hasil (DBH) sawit senilai Rp19 miliar. Ia berharap DBH tersebut dapat dilanjutkan di masa mendatang.

Di samping itu, Risnawanto meminta ASN di lingkup Pemkab Pasbar untuk meningkatkan kinerja, terutama yang berkaitan dengan realisasi fisik dan keuangan setiap OPD.

Baca juga: Ka Mabigus SD dan SMP se-Pasbar Ikuti Kursus Orientasi Pramuka

Ia juga membahas kondisi keuangan Pemda Pasbar serta keputusannya untuk tidak maju dalam Pilkada 2024.

"Seluruh OPD, dapat menuntaskan pekerjaan dan tanggung jawab, sehingga semua program dapat terlaksana dengan baik. Kekuatan bersama, lanjutnya, menjadi kekuatan bagi pembangunan Pasbar," harap Risnawanto.

"Pekan lalu, kita telah melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja. Berkaitan dengan realisasi fisik dan keuangan hingga akhir Juli 2024, banyak OPD yang masih belum mencapai target realisasinya," ungkapnya.

"Namun, kita masih punya waktu dari September hingga Desember. Kinerja harus ditingkatkan sehingga tugas pokok berjalan dengan baik. Berkaitan dengan keuangan, kondisi seluruh kabupaten/kota di Sumbar hampir sama. Kita berupaya agar gaji dan tunjangan hingga Desember harus tersedia," jelasnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: