45 Anggota DPRD Agam 2024-2029 Ikuti Orientasi Tugas

Senin, 02 September 2024, 20:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
45 Anggota DPRD Agam 2024-2029 Ikuti Orientasi Tugas
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti dan jajaran foto pada kegiatan orientasi bagi 45 anggota DPRD Agam periode 2024-2029 di Kota Padang, Ahad. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (30/8/2024) - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menjelaskan, tantangan yang dihadapi kedepan tidak ringan.

Perubahan kebijakan, dinamika politik serta perkembangan teknologi informasi, membuat kebutuhan masyarakat yang terus berubah menuntut untuk senantiasa adaptif dan responsif.

"Kegiatan orientasi ini diharapkan dapat membekali para anggota dewan dengan pengetahuan yang memadai tentang berbagai aspek pemerintahan daerah, peraturan perundang-undangan serta teknik legislasi yang akan jadi dasar dalam pelaksanaan tugas ke depan," ungkap Audy.

Hal itu dikatakan Audy pada kegiatan orientasi 45 anggota DPRD Agam periode 2024-2029 di Kota Padang, Ahad. Orientasi ini digelar selama lima hari, tanggal 30 Agustus sampai 3 September 2024.

Baca juga: Sumbar Raih Piala WTN Wiratama, Dianggap Sukses Hadirkan Transportasi Ramah, Aman dan Terintegrasi

Orientasi yang diberikan terhadap wakil rakyat itu merupakan program Badan Pengembangan Sumber Daya Manusa (BPSDM) Provinsi Sumbar.

Turut dihadiri juga Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti, Ketua Sementara DPRD Agam, H Ilham dan Sekretaris DPRD Agam, Villa Erdi.

Dikesempatan itu, Audy menekankan pentingnya kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Sinergi yang baik antara kedua lembaga ini akan menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Agam.

Baca juga: Dinobatkan jadi Ketua Matra Sumbar, Audy Joinaldy Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo Suryo Negoro

"Kita ingin di Agam akan lahir tokoh nasional seperti Buya Hamka dan Hatta. Beban itu ada di pundak bapak ibu anggota dewan sebagai tempat aspirasi rakyat," tegasnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: