Maigus Nasir Fasilitasi Bimtek Digital Branding untuk Enterpreneur Kota Padang

Minggu, 25 Agustus 2024, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Maigus Nasir Fasilitasi Bimtek Digital Branding untuk Enterpreneur Kota Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Maigus Nasir (anggota DPRD Sumbar) foto bersama dengan peserta Bimtek Pengembangan Kompetensi Ekonomi Kreatif di Padang, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (19/8/2024) - Anggota DPRD Sumbar, Maigus Nasir mengharapkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kompetensi Ekonomi Kreatif akan lahirkan enterpreneur baru yang mampu menjawab perkembangan teknologi informasi.

"Kami berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, sehingga sasaran dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercapai," harap Maigus.

Hal itu dikatakan Maigus sekaitan digelarnya Bimtek Pengembangan Kompetensi Ekonomi Kreatif yang merupakan aspirasi masyarakat yang direalisasikan melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) dirinya sebagai anggota DPRD Sumbar di Padang, Senin.

Bimtek dengan tema "Pemasaran Produk Ekraf melalui Digital Branding" ini, digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar dengan menghadirkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi sebagai narasumber.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Bimtek yang diikuti ratusan orang ini, digelar selama tiga hari, tanggal 19-21 Agustus 2024. Bimtek ini juga dihadiri Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim dan Sekretaris Dispar Sumbar, Hendri Fauzan.

Dalam arahannya, Mahyeldi meminta seluruh pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) meningkatkan kualitas produk serta mengembangkan upaya pemasaran.

"Ekraf yang bersandingan dengan dunia kepariwisataan, terbukti mampu menggenjot perekonomian daerah dan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Perlu diketahui, terangnya, ada 17 subsektor Ekraf yang layak untuk ditekuni. "Kita harus terjun maksimal pada subsektor yang kita pilih. Sesuaikan diri dengan kebutuhan pasar," pesan Mahyeldi.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Kegiatan ekonomi kreatif, sambung Mahyeldi, terbukti mampu meningkatkan perekonomian daerah secara signifikan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: