Juri Expo SMK Sumbar 2024 Tetapkan 27 Pemenang Lomba, Supardi: Karyanya Sudah Penuhi Standar Internasional

Rabu, 14 Agustus 2024, 11:15 WIB | Bisnis | Kota Payakumbuh
Juri Expo SMK Sumbar 2024 Tetapkan 27 Pemenang Lomba, Supardi: Karyanya Sudah Penuhi...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat memberikan sambutan pada kegiatan Expo SMK di Pelataran Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Kota Payakumbuh, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PAYAKUMBUH (12/8/2024) - Tim Juri International Expo SMK Sumbar 2024 tetapkan 27 pemenang lomba dari 9 kategori.

"Pemenang dipilih dari 439 peserta yang terdaftar dari total 758 pendaftar. Di antara para peserta, terdapat 193 orang dari luar Sumatera Barat," ungkap Ketua Tim Juri dan Tenaga Ahli Expo SMK, Geovanni Farel.

Hal itu disampaikan Geovanni Farel pada pengumuman pemenang di Pelataran Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Kota Payakumbuh, Senin.

"Ini adalah momen yang sangat menggembirakan. Partisipasi dari seluruh Indonesia menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Kami berharap lomba ini dapat menjadi model berkelanjutan di masa depan," kata Farel.

Baca juga: 4 Pimpinan DPRD Sumbar 2019-2024 Kembalikan Mobil Dinas Jenis Sedan dan SUV

Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian International Expo SMK Sumbar yang berlangsung dari 7 hingga 11 Agustus 2024.

Sementara, Ketua DPRD Sumbar, Supardi, yang juga inisiator Expo SMK ini melalui dana pokok pikiran DPRD mengungkapkan, lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi kreativitas siswa SMK di seluruh Indonesia dan dunia serta untuk mengeksplorasi potensi produk-produk yang dihasilkan oleh mereka.

"Kami bangga, karena banyak karya yang dikirim sudah memenuhi standar internasional," ujar Supardi.

Di sela-sela Expo, berbagai kegiatan menarik juga diselenggarakan. Selain pameran produk, terdapat Vokasional Talks yang menghadirkan alumni SMK sukses serta Diskusi Publik baik internasional maupun nasional.

Baca juga: Supardi Beberkan Kinerja Bidang Legislasi, Anggaran dan Pengawasan pada Pelantikan DPRD Sumbar Periode 2024-2029

Expo ini juga akan menampilkan Coaching Clinic yang diselenggarakan secara virtual dengan partisipasi dari Jerman, serta penandatanganan MoU antara SMK dan 32 perusahaan dari Jerman, Jepang, Malaysia, dan beberapa kota di Indonesia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: