Kontes Ternak dan Livestock Expo 2024, Audy Joinaldy Pesankan Pentingnya Inovasi

Rabu, 23 Oktober 2024, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Kontes Ternak dan Livestock Expo 2024, Audy Joinaldy Pesankan Pentingnya Inovasi
Plt. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy meninjau sejumlah stand peternak usai membuka Kontes Ternak dan Livestock Expo 2024 di Pasar Ternak Kota Payakumbuh, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PAYAKUMBUH (22/10/2024) - Plt. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menyatakan, peningkatan kualitas dan produktivitas peternakan serta penyelenggaraan pameran, dapat mendorong pertumbuhan positif dalam mendukung kebutuhan pangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Inovasi berkelanjutan sangat diperlukan untuk meningkatkan kontribusi peternakan terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Audy.

Hal itu dikatakannya, saat membuka Kontes Ternak dan Livestock Expo 2024 di Pasar Ternak Kota Payakumbuh, Selasa.

Selain itu, ia juga menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menghadapi tantangan, baik dari segi iklim maupun perdagangan.

Baca juga: PENAS XVI: 4 Ekor Ternak Pessel Juara di Kontes Peternakan

"Adopsi teknologi dan praktik terbaik dapat meningkatkan produktivitas, termasuk seleksi bibit unggul, manajemen pakan yang efisien, dan penerapan strategi kesehatan hewan," tukuk Audy Joinaldy.

Dijelaskan Audy, peningkatan kualitas produk, seperti daging, susu dan telur, harus disertai dengan metode pemrosesan yang baik serta standar kualitas yang jelas.

"Dengan demikian, kita dapat mengelola peternakan dengan lebih efisien dan berkelanjutan," katanya.

Livestock Expo 2024 juga menjadi ajang penting untuk menjaring bibit unggul, mempromosikan produk olahan bersertifikasi, serta memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati Agam Serahkan Hadiah bagi Pemenang Kontes Ternak Rp2,5 Juta

"Kami berharap acara ini dapat membangkitkan semangat peternak dan pelaku usaha peternakan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta ketersediaan pangan di Sumbar," ungkap Audy.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024