Perantau dan Anak Nagari Panampuang Berbaur di Jalan Sehat, Ditutup dengan Hiburan KIM, Hadiah Ratusan Juta

Minggu, 14 April 2024, 12:45 WIB | Wisata | Kab. Agam
Perantau dan Anak Nagari Panampuang Berbaur di Jalan Sehat, Ditutup dengan Hiburan KIM,...
Asisten erekonomian dan Pembangunan Agam, Jetson saat mewakili Bupati Agam melepas kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, Ahad pagi. (humas)

AGAM (14/4/2024) -- Perantau dan anak nagari Panampuang, berbaur dalam agenda Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, Ahad pagi.

Kegiatan yang ini diinisiasi Persaudaraan Anak Nagari Panampuang dan Karang Taruna Nagari Panampuang ini, bertujuan untuk menjalin silaturahim antar warga dan perantau yang pulang pada libur lebaran.

"Setahu saya, untuk lebaran tahun ini Nagari Panampuang yang pertama menggelar jalan sehat di momen Idul Fitri," ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agam, Jetson saat mewakili Bupati Agam melepas kegiatan jalan sehat itu.

Dalam suasana lebaran, Jetson menekankan pentingnya saling memaafkan dan menjalin silaturahim.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Bagi perantau yang pulang, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat kampung halaman, sementara warga lokal dapat membimbing mereka," ungkapnya.

Sementar, Wali Nagari Panampuang, Etriwarmon menyatakan, kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memperkuat jalinan silaturahim sesama anak nagari Panampuang.

"Acara ini melibatkan lebih dari 600 peserta dengan rute mengelilingi nagari Panampuang dan akan ditutup dengan hiburan anak nagari pada malam harinya," jelasnya.

Motto kegiatan hari ini adalah "Mengelilingi nagari Panampuang dengan jalan sehat sambil melihat indahnya nagari Panampuang."

Baca juga: 5 Masjid Indah di Sumbar yang Dibangun Pakai Uang Pribadi? Fix Sultan Dunia Akhirat

Ada hadiah utama untuk doorprize dan kim yaitu berupa sepeda dan mesin cuci dengan total hadiah mendekati Rp200 juta.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: