67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

Selasa, 23 April 2024, 23:15 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menandatangani berita acara pelantikan Hipermi Sumbar periode 2024-2027 di Auditorium Istana Gubernuran, Selasa. Sekaligus dilantik pengurus Hipermi kabupaten/kota serta pengurus Koperasi Hipermi. (humas)

"Oleh karena itu, saya berharap agar amanah yang telah sudara-saudara emban saat ini dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab."

"Ingat, potensi randang masih sangat besar untuk merambah perdagangan dalam negeri hingga luar negeri. Terlebih lagi, kegiatan industri randang juga berdampak ke banyak sektor ekonomi lain," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Hipermi Sumbar, Fibrianti Takarina mengatakan, Randang merupakan ikon kuliner Minangkabau.

Baca juga: Digelar di Linggai Park Danau Maninjau: Ini Pemenang Kompetisi Gadih Marandang 2022

Hipermi pun menegaskan kesiapan untuk berkolaborasi dengan para petani, untuk menghasilkan hasil pertanian berkualitasdan menjadi sumber utama pengolahan randang.

"Kami sudah menghimpun 67 pengusaha randang, mulai dari pengusaha besar sampai pemula. Semuanya siap untuk saling bekerjasama, termasuk untuk mengekspor randang ke luar negeri," ungkap Fibrianti.

Pasar Global

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Sumbar, Syukriah HG juga mengungkapkan bahwa randang memiliki potensi besar untuk dipasarkan secara global.

"Randang adalah komoditi yang menarik dan memiliki target pasar secara global. Randang bisa diekspor karena sudah banyak diminati di berbagai negara dan bisa tahan sampai satu tahun," ujar Syukriah. (*)

Halaman:
1 2
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: