Suwirpen Suib Fasilitasi 52 Pelaku IKM dan Wirausaha Baru Ikuti Bimtek Pengelolaan Kuliner

Kamis, 13 Juli 2023, 05:00 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Suwirpen Suib Fasilitasi 52 Pelaku IKM dan Wirausaha Baru Ikuti Bimtek Pengelolaan Kuliner
Bimtek ini terselenggara atas realisasi dana pokok-pokok pikiran (Pokir) Suwirpen Suib melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar. (*)

PADANG (12/7/2023) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib fasilitasi 52 orang pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan wirausaha baru sektor kuliner, ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Kuliner.

"Kita berharap, peserta bisa bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan untuk meningkatkan potensi diri, sehingga produktif dalam menunjang perekonomian keluarga. Kedepan peserta tidak hanya sebagai penunjang perekonomian, namun juga bisa menjadi pengusaha sukses di masa depan," kata Suwirpen saat memberikan sambutan.

Dia mengatakan, orang-orang sukses memiliki kepribadian yang optimistik, sehingga pandangannya jauh ke depan.

Usaha kuliner memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan, diharapkan para peserta tidak menanamkan sifat pesimis karena akan menghambat untuk menuju sukses.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Cupak Solok, Suwirpen: Awasi Generasi Muda dari Pengaruh Narkotika

"Orang yang pesimis selalu memikirkan masalah dahulu sebelum usaha, jadi mereka tidak berani untuk mengambil kesempatan yang datang," katanya.

Menurut pengalaman yang ditemui, ada seseorang pengusaha kuliner di Ibu Kota Jakarta sukses setelah masa sulit yang menerpa, yaitu pandemic Covid-19.

Pada kondisi itu dia terus berusaha walaupun modal komposisi makanannya naik, namun dia masih tetap sukses karena konsistensi. Bahkan, sekarang dia berhenti dari pekerjaannya dan fokus untuk lebih mengembangkan usahanya.

"Kita minta para peserta untuk tekun terhadap usaha masing-masing, jika ada masalah jangan menyerah tetaplah berusaha," katanya

Baca juga: Suwirpen Suib Jalankan Fungsi Pengawasan Realisasi Kegiatan 2023, Ini Lokasinya

Dia tidak memungkiri, peserta pelatihan angkatan pertama ini ada yang memiliki usaha maju, namun hal itu harus ditingkatkan lagi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: