Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Rabu, 03 April 2024, 09:05 WIB | Bisnis | Nasional
Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini
Ilustrasi ide usaha di desa yang menjanjikan 2024. (Foto: Canva)

Yang ketiga adalah dengan membuka jasa pangkas rambut. Ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan, terutama di desa atau kampung.

Dengan menetapkan tarif Rp20.000 per pelanggan dan melayani rata-rata sepuluh pelanggan setiap hari, maka bisa menghasilkan pendapatan Rp200.000 rupiah perhari.

Namun, untuk mencapai target Rp300.000 per hari, bisa mencoba untuk menambah layanan seperti menjual pomade.

Pomade bisa didapatkan di marketplace dengan harga terjangkau, seperti contoh harga pembelian Rp7.000 dan dijual seharga Rp32.000.

Dengan strategi ini, bisa mencapai keuntungan tambahan sebesar Rp100.000 rupiah per hari.

4. Menjual Jamur Tiram

Yang keempat adalah bisnis jual beli jamur tiram. Konsumsi jamur tiram di Indonesia cukup tinggi, sementara produksinya terbatas. Hal ini membuat bisnis jamur tiram memiliki potensi yang besar.

"Ada contoh seseorang yang berhasil meraih omzet Rp60 juta setiap bulannya hanya dengan modal awal satu juta," sebut Admin Inspirasi Pagi.

Namun, dalam menjalankan bisnis ini, perlu diingat bahwa kegagalan juga bisa terjadi. Penting untuk belajar dari kegagalan tersebut dan terus berusaha.

Demikianlah empat usaha yang menjanjikan dan menguntungkan yang bisa dicoba dan dieksekusi di desa. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin membangun usaha saat ini. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: