Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Selasa, 02 April 2024, 22:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR
Wawako Bukittinggi, Marfendi berdialog santai dengan tokoh IKTR jelang kegiatan buka bersama warga IKTR Bukittinggi, Selasa, (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/4/2024) - Wakil Wali kota Bukittinggi, Marfendi terlihat antusias menghadiri acara buka bersama dengan keluarga besar Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR).

Sebagai rang sumando, Marfendi yang akrab disapa buya, membagikan pengalaman politiknya kepada pengurus dan anggota IKTR yang hadir.

"Dunia politik bukan dunia yang mudah untuk dimengerti, karena banyak kepentingan yang berbicara di dalamnya. Karena itu, siapapun tokoh yang ingin memasuki gelanggang tersebut, haruslah terlebih dulu memahaminya," ujar Buya memaparkan.

Defi Endri, salah seorang tokoh muda IKTR yang digadang-gadang akan mengikuti kontestasi politik, tampak menyimak dengan serius apa yang dikatakan H Marfendi.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Pendiri SMK Genus dan SMA Praja Sumbar yang cukup dikenal di dunia pendidikan itu, telah menunjukkan keberhasilannya dalam dunia pendidikan, memang santer diisukan akan bertarung di Pilkada mendatang.

Meski diharapkan oleh masyarakat Agam untuk maju di Kabupaten Agam, namun masyarakat Bukittinggi lebih mendukungnya untuk maju, karena kontribusinya yang signifikan dalam pendidikan di Kota Sanjai.

Banyak tokoh masyarakat yang mendukungnya, termasuk mantan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias pada Ahad lalu saat pertemuan di kediamannya, Jalan Sukarno-Hatta Manggis.

"Meski masih merenungkan untuk maju di Bukittinggi atau Agam, namun saat ini saya berencana untuk menunaikan ibadah haji terlebih dulu pada bulan Mei 2024," ungkapnya.

Baca juga: Perangi Kemiskinan dan Kebodohan jadi Tema Hari Pahlawan 2023, Marfendi: Ini Tantangan

"Saya akan meminta petunjuk dari Allah setelah itu, baru bisa kita putuskan," ucap Defi Endri, terkait rencana politiknya tersebut. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: