18 Pembalap akan Ikuti Event F1 Powerboat II, Digelar 2-3 Maret di Balige

Jumat, 16 Februari 2024, 17:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatra Utara
18 Pembalap akan Ikuti Event F1 Powerboat II, Digelar 2-3 Maret di Balige
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin beraudiensi dengan Deputi Project Director PT InJourney, Ricky Wirjan terkait penyelenggaran event F1H2O kedua di Danau Toba, Jumat. (humas)

MEDAN (16/2/2024) - Event F1 Powerboat (F1H20) II akan digelar 2-3 Maret 2024 di Balige, Kabupaten Toba.

Menyukseskan event internasional itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, terus menjalin koordinasi.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin menilai, event olahraga internasional akan memberikan dampak positif, bukan hanya untuk daerah, namun juga untuk Provinsi Sumut secara keseluruhan.

"Saya berharap, untuk kegiatan selanjutnya lebih baik dari yang kemarin. Saya yakin setiap penyelenggaraan pasti ada evaluasi mana yang harus diperbaiki," kata Hassanudin di Medan, Jumat.

Baca juga: Sukseskan F1 Powerboat, Edy Rahmayadi: Perbaiki Jalan Kurang Layak dan Sarana Pendukung

Hal itu disampaikan Hassanudin usai menerima audiensi PT MGPA Nusantara Jaya, bagian dari InJourney Grup, sebagai panitia penyelenggaraan event F1H2O di Kantor Gubernur Sumut, Lantai 10, Jalan Pangeran Diponegoro No 30 Medan.

Hassanudin kemudian meminta masukan pada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut yang terlibat pada event tersebut.

Seperti dari Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Pada rapat tersebut, para pimpinan OPD Sumut menyampaikan sejumlah kesiapan agar pelaksanaan event F1H2O nantinya lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Edy Rahmayadi Gencarkan Publikasi dan Sosialisasi F1 Powerboat di Danau Toba

Seperti terkait rekayasa lalu lintas, persoalan lingkungan, seperti sampah dan eceng gondok, ketersedian busa, penyediaan mini ICU, tenaga medis, mobil ambulance, dukungan pelaku UMKM, serta promosi dan persiapan hiburan atraksi seni budaya lokal.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: