Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

Sabtu, 02 Maret 2024, 11:09 WIB | Bisnis | Nasional
Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta
Ilustrasi kisah sukses pengusaha muda. (Foto: kanal Youtube Naik Kelas)

Meskipun takdir membawa arah yang berbeda, Allah memberinya lebih dari yang ia minta. Pada akhirnya, Rio berhasil membawa orang tuanya dan juga istri serta kedua mertuanya ke tanah suci sebagai bukti keberkahan dari usahanya.

Rio memulai usahanya dari bangku sekolah. Di tengah teman-temannya yang mencari pekerjaan, Rio memilih untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan menjadi seorang dropshipper di marketplace.

Dari menjual aksesoris HP, perlahan Rio merambah ke bisnis tas, dompet, dan aksesoris lainnya.

Baca juga: Modal Skill: Sukses Beli Rumah, Mobil, dan Motor! Raup Cuan Rp30-40 Juta/Bulan

Modal awal yang ia miliki tidaklah besar, namun dengan tekad yang kuat, Rio memutuskan untuk merantau ke Bandung untuk mengembangkan bisnisnya.

Perjalanan bisnis Rio tidaklah mudah. Dari awal menjalankan usaha dari rumah Ibunya hingga akhirnya memiliki gudang sendiri, Rio telah menghadapi banyak lika-liku.

Namun, dengan prinsip kerja keras dan fokus pada tujuan, Rio berhasil membesarkan bisnisnya.

Dengan jumlah karyawan yang kini mencapai 13 orang dan produksi yang melibatkan sekitar 20-an orang, Rio terus berkembang dalam menjalankan usahanya.

Padahal di awal Rio memulai usahanya dengan membeli handphone seharga Rp300.000 saja. Dia juga menyebutkan bahwa saat ramai, bisnisnya bisa mendapatkan 4000 pesanan dalam sehari, sedangkan saat sepi sekitar 1200 pesanan.

Saat sepi saja pesanan masih mencapai angka ribuan. Wajar saja jika sekarang ia bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta.

Dan mimpinya memberangkatkan orang tuanya pun tercapai, bahkan kehidupannya pun sudah jauh berubah. Baik dari segi kebutuhan, maupun keuangannya sudah sangat tercukupi.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: