Pemilu 2024, 6 dari 7 Caleg Terpilih dari Dapil Padang IV Wajah Baru

Rabu, 28 Februari 2024, 17:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemilu 2024, 6 dari 7 Caleg Terpilih dari Dapil Padang IV Wajah Baru
Ilustrasi.

Kejutan lain di Dapil Padang IV ini, berhasilnya PPP sebagai peraih suara terbanyak kedua dengan voter getter (pendulang suaranya) Indra Guswadi dengan raihan 5.212 suara.

Indra Guswadi kemudian mencatatkan dirinya sebagai Caleg peraih suara terbanyak di Dapil Padang IV ini.

Kemudian, kembalinya Yendril ke kursi parlemen untuk periode 2024-2029. Tapi, dengan perahu berbeda.

Baca juga: Wawako Padang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban APBD 2023, Syafrial Kani: Materi Akan Dibahas Pansus

Pemilu 2024, Yendril gunakan perahu Partai Nasdem, sebelumnya bersama Partai Hanura. Pemilu 2019 lalu, Yandril maju dengan kereta PKB. Tapi, masih belum beruntung.

Selanjutnya, birokrat Kota Padang yang malang melintang di bidang pekerjaan umum, Rusdi, berhasil jadi Caleg terpilih dari Partai Demokrat.

Dengan perolehan 5.985 suara, Partai Demokrat berhasil menyegel kursi terakhir di Dapil ini.

Sementara, PAN mengirimkan wajah baru yang duduk di parlemen, Jufri dengan perolehan 3.279 suara. Pencapaiannya meninggalkan veteran parlemen Padang, Masrul yang juga mantan sekretaris PAN Padang.

Akumulasi perolehan suaran Partai Demokrat ini, masih jauh lebih banyak dari hasil pembagian dengan konstanta 3, sebagai penentuan kursi kedua dari Partai Gerindra sebesar 5.016.

Disclaimer; Penghitungan perolehan kursi ini, merupakan data yang diolah valoranews.com merujuk hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 yang telah ditetapkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rapat pleno yang dihadiri saksi partai, Bawaslu dan pihak terkait lainnya.

Untuk hasil otentiknya, pembaca dapat menunggu rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kota yang akan digelar KPU Payakumbuh paling lambat 20 hari setelah hari pemungutan suara, 14 Februari 2024 lalu.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: