Pantas Ramai Kerja ke Luar Negeri! Inilah 7 Negara dengan Gaji Tertinggi Bagi TKI

Rabu, 31 Januari 2024, 14:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Pantas Ramai Kerja ke Luar Negeri! Inilah 7 Negara dengan Gaji Tertinggi Bagi TKI
Ilustrasi.

Selain kepastian hak jaminan hidup dan keselamatan Hongkong merupakan salah satu negara yang berani jor-joran menggaji tinggi para pekerja asing.

Untuk posisi sebagai pembantu atau asisten rumah tangga di sana, TKI digaji sebesar Rp7 juta setiap bulannya. Angka ini bervariasi tergantung jenis pekerjaan mereka.

Sebagai pengasuh anak, TKI mendapatkan gaji sebesar Rp7,2 juta setiap bulan.

Selain gaji yang besar, bekerja di Hong Kong juga membuat Anda mendapatkan pengalaman baru. Salah satunya meningkatkan kemampuan bahasa Mandarin.

Namun Anda juga harus mampu beradaptasi cepat di negara ini karena kabarnya di Hongkong jatah makan hanya satu kali sehari, belum biaya hidup yang mahal. Jika tidak pintar atur keuangan bisa-bisa jadi gelandangan.

5. Finlandia

Negara yang dijuluki sebagai negara paling berbahagia di dunia ini ternyata selalu kekurangan tenaga kerja lantaran mayoritas penduduknya sudah lansia.

Sehingga untuk memenuhi kekosongan itu Finlandia mengimpor Tenaga Kerja Asing. Salah satunya TKI.

Gaji TKI Finlandia dimulai dari Rp15 juta hingga Rp40 juta per bulannya. Hal ini sebanding karena mata uang Euro adalah mata uang bernilai tinggi jika dikonversikan ke rupiah.

Para TKI biasanya ditempatkan sebagai buruh administrasi industri dan penjaga lansia.

Namun gaji yang tergolong tinggi di Finlandia kabarnya harga barang di sana cukup mahal, adaptasi perlu secepat mungkin bagi TKI untuk bisa bertahan di cuaca yang sangat dingin dan bahasa Finlandia yang rumit.

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: