Pantas Ramai Kerja ke Luar Negeri! Inilah 7 Negara dengan Gaji Tertinggi Bagi TKI

Rabu, 31 Januari 2024, 14:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Pantas Ramai Kerja ke Luar Negeri! Inilah 7 Negara dengan Gaji Tertinggi Bagi TKI
Ilustrasi.

Mengenai gaji TKI Malaysia tentu saja nilainya bervariasi tergantung jenis pekerjaannya. Namun umumnya gaji TKI sebagai pembantu rumah tangga atau asisten rumah tangga di Malaysia mencapai 1500 Ringgit Malaysia atau setara Rp5 juta sebulan.

Angka ini merupakan gaji pokok TKI di Malaysia bisa mendapatkan upah lebih saat mereka kerja lembur dan tidak mengambil cuti. Sedangkan, gaji sebagai buruh pabrik di Malaysiam mereka mendapatkan gaji 2000 Ringgit Malaysia atau setara 7 juta.

3. Singapura

Sebagai satu-satunya negara maju di Asia Tenggara, tak salah jika Singapura dijuluki sebagai Macan Asia berkat kekuatan ekonominya saat ini.

Diperkirakan Singapura mempekerjakan 150.000 asisten rumah tangga asing dimana sebagian pekerjaannya berasal dari Indonesia.

Para asisten rumah tangga ini menerima upah gaji mereka tergantung dari asal negaranya untuk TKI yang berprofesi sebagai art digaji sebesar 550 dolar Singapura atau setara Rp6 juta per bulannya.

Angka ini lebih besar jika dibandingkan dua negara sebelumnya.

Selain sebagai ART, pekerjaan buruh di Singapura banyak berasal dari tenaga kerja asal Indonesia. Pasalnya, profesi ini tidak membutuhkan keahlian khusus untuk kisaran gaji buruh TKI di Singapura mencapai Rp9.500.000 per bulannya.

4 Hongkong

Hongkong merupakan salah satu negara yang paling banyak diincar bagi para TKI.

Tahun 2021 saja ada 500.000 lebih TKI yang bekerja di negara ini. Banyak unsur mengapa negara Hongkong menjadi primadona bagi para pencari kerja.

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: