Persiapan yang Harus Dilakukan Biar Cuan Rp1,5 Juta/hari dari TikTok Affliate

Kamis, 25 Januari 2024, 18:02 WIB | Bisnis | Nasional
Persiapan yang Harus Dilakukan Biar Cuan Rp1,5 Juta/hari dari TikTok Affliate
Ilustrasi Trik Cuan dari TikTok Affliate sebagai Content Creator (foto: Hendra Setyo/Canva)

Sebagai saran dari Hendra Setyo, buat musik dari Template Capcut tadi dipotong dan atau ganti ya takutnya suaramu nanti kena hak cipta atau dibisukan. "Mending ambil musik dari TikToknya langsung," kata Youtuber tersebut dalam videonya pada 24 Januari 2024.

Video berjudul, "Tembus 1,5 juta per Hari dari TikTok. Ini yang harus dipersiapkan sebelum mulai TikTok Affliate," tersebut menjabarkan beberapa tips gunakan TikTok agar memperoleh penghasilan.

5. Lihat kompetitor dan ide variasi konten

Selain itu, kamu bisa cari inspirasi berupa variasi konten dengan melihat akun Kompetitor sejenis pada rank 100 top Content Creator. Lihat bagaimana mereka menyadikan video, amati tiru modifikasi.

Apabila kamu telah memahami beberapa kunci bikin konten di TikTok agar berpenghasilan Rp1,5 juta/hari tadi, pahami juga bahwa untuk bisa menerapkan pola kerja sebagai Affliator membutuhkan minimal followers 1.000.

Tapi kamu gak perlu nunggu followers sih karena upload saja dulu videonya sesuai intruksi di atas, nantinya jika rutin maka pertambahan followers bukan lah hal sulit. Berikutnya, baru lah daftar program TikTok Affliate dengn beberapa tahapan berikut.

  • Beralih ke menu profil dan klik alat kreator
  • Pilih menu 'TikTok Shop untuk Kreator'
  • Baca persyaratan yang tersedia
  • Klik daftar

Intinya menurut Hendra Setyo, langkah mencapai 1.000 followers dan mengikuti semua tahapan di atas tidak lah sulit. "Yang paling susah yaitu konsistensinya karena untuk membangun sebuah akun dibutuhkan waktu berbulan-bulan," ujarnya.

"Dulu 3 bulan pertama meski saya sudah upload banyak video per hari tapi tidak ada penjualan, nah baru mulai bulan keempat masuk check out 1-2-1. Sampai akhirnya komisi terus meningkat hingga sekarang," jelasnya.

Bahkan beberapa hari terakhir sejak akun tersebut dibuat pada 2023 lalu, penghasilan Hendra Setyo sudah capai Rp1 juta per hari. Apalagi pencairannya juga cukup mudah, yaitu dengan beralih ke menu penarikan dan withdraw ke rekening terdaftar.

Tunggu beberapa detik saja dan cek riwayat penarikan, "itu nih enaknya yaitu di TikTok kamu bisa gajian dan narik saldo setiap harinya. Tapi untuk penghasilan tersebut harus melewati beberapa tahapan," ungkap Youtuber itu sembari menjabarkan poin di bawah ini.

  • Kamu buat video dengan lampirkan link jualan orang lain
  • Setiap ada yang check out kamu peroleh komisi
  • Tapi tunggu sampai barang sampai ke pembeli dulu
  • Butuh waktu lama sih tapi sudah pasti membayar

Jadi, bersabar ya. Itulah informasi terkait 5 persiapan yang harus dilakukan biar gajian Rp1,5 juta setiap harinya dengan metode TikTok Affliate, berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: