Aplikasi Buat UMKM yang Bantu Pencatatan Jualan, Omset Meningkat Hingga Rp25 Juta

Minggu, 24 Desember 2023, 10:15 WIB | Bisnis | Nasional
Aplikasi Buat UMKM yang Bantu Pencatatan Jualan, Omset Meningkat Hingga Rp25 Juta
Ilustrasi Aplikasi Kasir Pintar yang bantu peningkatan bisnis UMKM Bisnis (foto: Canva)

Awalnya dibangun oleh 5 orang sampai hari ini sudah banyak tim pekerja, bahkan pasar mereka tak hanya di Indonesia karena perluasan terus dilakukan dengan testing ke mancanegara. Buat kamu yang lulusan IT dari kampus manapun, dapat mencoba ide seperti ini juga yaitu buat aplikasi terkait.

"Kita ada 2 aplikasi yaitu Kasir Pintar Free buat UMKM yang baru berbisnis dan kedua Kasir Pintar Pro buat pelaku usaha yang sudah naik kelas serta berkembang karena ada pembiayaan langganan bulanan Rp50 ribuan," kata Didit Sepiyanto lagi dalam keterangannya.

Intinya, dengan menggunakan Kasir Pintar Pro, pelaku usaha bisa memonitor seluruh cabang jualan mereka dan penggunaannya sangat berdampak pada pendapatan yang mereka peroleh. "Kami punya CSR dan ada struknya serta dapat dilihat secara real time," timpal Raisya lagi.

"Ketika dalam berusaha tentu ada kata 'usaha' di dalamnya, maka jika kita sudah berusaha pasti akan ada jalan keluarnya. Entah dapat kesuksesan atau pengalaman, jika sudah sukses jangan gampang berpuas diri. Begitu juga saat gagal dan hanya dapat pengalaman, coba lah mencari peluang lain. Usaha akan berbuah baik ketika tujuannya baik," jelasnya.

Jadi metodenya bagi pelaku usaha yang baru merintis dapat menggunakan versi gratis Kasir Pintar Free karena cuma ada fitur 1 pengguna dan apabila bisnisnya sudah mulai berkembang, dapat beralih ke Kasir Pintar Pro dengan monitoring yang menyeluruh.

Terakhir, Didit Sepiyanto memberi saran bahwa dalam memulai bisnis harus lah ada niat dulu. Kemudian, temukan mentor dan tim untuk bekerja sama serta dapat pembelajaran. "Semua pembagiannya juga harus jelas sesuai job desk," tutupnya.

Itulah informasi terkait aplikasi Kasir Pintar yang berguna bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka dalam pencatatan jualan agar omset meningkat, berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: