Aplikasi Buat UMKM yang Bantu Pencatatan Jualan, Omset Meningkat Hingga Rp25 Juta

Minggu, 24 Desember 2023, 10:15 WIB | Bisnis | Nasional
Aplikasi Buat UMKM yang Bantu Pencatatan Jualan, Omset Meningkat Hingga Rp25 Juta
Ilustrasi Aplikasi Kasir Pintar yang bantu peningkatan bisnis UMKM Bisnis (foto: Canva)

Bahkan dalam video Youtube Naik Kelas, founder Kasir Pintar telah membantu naikkan omset seorang pengusaha di Bali dari Rp5 juta menjadi Rp25 juta dengan menggunakan segala fitur tersebut untuk memaksimalkan potensi bisnis mereka.

"Selain buka bisnis, banyak orang yang terbantu, omset membaik dari 5 juta-25 juta setelah 3 bulan - tau untung rugi, jadi paham harus stok yang mana. Ini sih manfaat yang saya rasakan," ujar Raisya selaku salah seorang founder bisnis tersebut.

Awal Mula Hadirkan Aplikasi Kasir Pintar

Salah seorang co-Founder yang bernama Sepianto, mengaku bahwa tujuannya membuat aplikasi Kasir Pintar adalah untuk membantu UMKM menjalankan bisnis mereka. Sehingga, tahapan terstruktur tersebut dapat memberikan penambahan omset lebih banyak.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Sementara co-Founder Kasir Pintar lain yang bernama Raisya, mengaku bahwa ia sudah memiliki cita-cita sebagai Kasir dari kecil dan kini akhirnya menjadi salah seorang pemilik aplikasi Kasir Pintar. Mereka berdua menceritakan awal mula hadirnya bisnis tersebut, pada Channel Youtube Naik Kelas.

"Dulu kita ada banyak aplikasi lain sampai Kasir Pintar lah yang jadi pilihan, meski ada co-Founder yang mengundurkan diri juga. Keberadaannya berawal dari menang lomba dan terus menggarap pengaplikasiannya hingga di upload di Google Playstore," ungkap Raisya lagi.

"Kalau inget kisah dulu tu sempet miris soalnya pernah digaji Rp1 juta sebulan, pernah juga pas hujan-hujan kami makan mie sebaskom berempat. Itu lah titik perjuangan kami karena bisnis itu memang butuh proses dan gak langsung untung karena ada waktu yang tepat buat grow," jelas Septianto.

Sekarang, aplikasi Kasir Pintar sudah jadi Top Leader di Point of Sale Indonesia dan sudah lumayan banyak digunakan di Asean sebagai salah satu pencapaiannya. Tidak hanya itu, Raisya sendiri juga pernah melayani komplain dari berbagai pengguna seperti Amerika dan Arab hingga Eropa.

Ide Bisnis dengan Mengusahakan Sesuatu yang Bermanfaat

Nah, bagi kamu yang sedang mencari-cari ide bisnis apa untuk diusahakan, bisa mencontoh kisah sukses para founder aplikasi Kasir Pintar. Meskipun lulus universitas bergengsi, mereka pernah bergaji Rp1 juta sebulan dalam membangun pengelolaan aplikasi tersebut.

Sehingga, kini telah merasakan manfaat dan kesuksesan. Bahkan dari niatan mereka membangun sebuah bisnis yang tentunya bertujuan meraup keuntungan, juga dapat membantu pengelolaan keuangan dari para penjual UMKM dari segala bidang.

"Saya ingat kata mentor bahwa mencari pekerjaan itu baik, tapi memberi pekerjaan lebih mulia. Alhamdulillah sekarang omset Kasir Pintar udah miliaran setelah belajar banyak terkait dunia start up dari para mentor," ujar Raisya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: