Aplikasi Buat UMKM yang Bantu Pencatatan Jualan, Omset Meningkat Hingga Rp25 Juta

Minggu, 24 Desember 2023, 10:15 WIB | Bisnis | Nasional
Aplikasi Buat UMKM yang Bantu Pencatatan Jualan, Omset Meningkat Hingga Rp25 Juta
Ilustrasi Aplikasi Kasir Pintar yang bantu peningkatan bisnis UMKM Bisnis (foto: Canva)

APABILA kamu adalah seorang yang saat ini sedang menjalankan bisnis berjenis UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), ada kabar baik.

Karena ada sebuah aplikasi yang didownload di ponsel untuk melakukan semua aktivitas pencatatan jualanmu, agar lebih terorganisir dan rapi.

Bahkan, kamu bisa tahu jenis barang yang sering laku atau tidak. Sehingga, memudahkan dalam penyetokan dan menjadikan omset berkali-kali lipat.

Hal tersebut diungkapkan oleh channel Youtube Naik Kelas pada sebuah judul video, "4 Pengusaha Muda Bangun Aplikasi Untuk Bantu UMKM Naik Kelas Di Seluruh Indonesia."

Baca juga: Sosper No 16 Tahun 2019, Daswippetra: Perkuat KUK akan Perluas Lapangan Kerja

Pada artikel ini, Valora News akan membahas sekilas informasi terkait latar belakang adanya aplikasi yang bernama Kasir Pintar tersebut beserta cara penggunaannya bagi UMKM.

Sekilas Tentang Aplikasi Kasir Pintar

Dalam video tersebut, dijabarkan informasi terkait founder bisnis tersebut yang sudah dirintis Didit Sepiyanto, Burhan, Nuning Septiana dan Sitti Raisya Fitri sejak dari kuliah hingga lulus S1 pada 2017.

Berangkat dari latar belakang ingin membantu UMKM dalam memudahkan pencatatan penjualan, aplikasi Kasir Pintar kini sudah digunakan oleh lebih dari 500 ribu pengguna Playstore hingga dapatkan rating 4,3 bintang dari ribuan ulasan.

"Kasir Pintar Pro cocok digunakan segala jenis usaha seperti F&B, Jasa, online shop, Retail dan jenis usaha lainya. Kelola kebutuhan bisnis dengan fitur terlengkap," demikian keterangan yang tertulis di Playstore.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Aplikasi ini juga memiliki fitur Pro yang memberikan layanan Manajemen Staff, Inventory, Manajemen CRM dan Laporan kinerja usaha. "Bisa atur arus kas serta kembangkan bisnis dengan Plugin tambahan," jelas developer PT Kasir Pintar Internasional tersebut.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: