DPRD Bukittinggi Gelar Paripurna HJK ke-239, Ini Penjelasan Wako tentang Tagline

Jumat, 22 Desember 2023, 19:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
DPRD Bukittinggi Gelar Paripurna HJK ke-239, Ini Penjelasan Wako tentang Tagline
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama Beny Yusrial (ketua DPRD) dan Forkopimda pada rapat paripurna HJK ke-239 di Balai Sidang Bung Hatta, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/12/2023) - Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-239 tahun 2023, mengambil tema "Kolaborasi untuk Bukittinggi Hebat dan Indonesia Maju."

"Secara konseptual dan gagasan, tagline ini merupakan sebuah pondasi berpikir bahwa seluruh potensi yang ada, seluruh lapisan masyarakat, harus bergerak bersama untuk membesarkan Bukittinggi," ungkap Wako Bukittinggi, Erman Safar dalamrapat paripurna DPRD Bukittinggi dengan agenda HJK ke-239 di Balai Sidang Bung Hatta, Jumat.

Menurut Erman, semua elemen harus bergerak bersama untuk Indonesia maju. "Uang paling utama, bergerak bersama menuju kehidupan yang lebih sejahtera," terang Erman Safar pada paripurna yang juga mengundang gubernur Sumatra Barat itu.

Dia menambahkan, menjadi sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah untuk selalu menyusun program dalam mewujudkan kesejahteraan dan standar hidup yang sangat layak untuk masyarakat Kota Bukittinggi.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Melalui APBD Tahun 2022, Tahun 2023 dan Tahun 2024, dialokasikan anggaran belanja untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi warga, berupa subsidi pinjaman skala mikro pada BPRS Jam Gadang dengan nama Tabungan Utsman.

Kemudian, berkomitmen untuk jaminan kesehatan UHC melalui BPJS Kesehatan, membebaskan uang sekolah sampai tingkat SMA dengan memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

Juga memberikan perlindungan bagi pekerja sosial non ASN melalui BPJS Tenaga Kerja, serta memberikan bantuan sosial bagi warga kota yang mengalami musibah sehingga memiliki resiko sosial, dan masih banyak program kegiatan lain yang sasaran utamanya adalah masyarakat kurang mampu.

Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial menyampaikan, moment peringatan hari jadi kota perlu dimaknai dengan melakukan koreksi, instropeksi dan evaluasi.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

"Apa yang diraih Kota Bukittinggi hari ini merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi," terangnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: