SIMAK! 5 Ide Usaha Rumahan Cuan Setiap Hari, Dijamin Untung

Sabtu, 16 Desember 2023, 13:59 WIB | Bisnis | Nasional
SIMAK! 5 Ide Usaha Rumahan Cuan Setiap Hari, Dijamin Untung
Ilustrasi ide usaha rumahan tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)

Pilihan ini dijustifikasi oleh kenyataan bahwa komplek perumahan menjadi lokasi yang sangat strategis untuk merintis usaha laundry.

Komplek perumahan merupakan tempat di mana kesibukan membangun rumah menjadi prioritas bagi banyak orang.

Banyak keluarga yang dihuni oleh pasangan suami-istri yang sibuk bekerja atau memiliki karir, sehingga mereka memiliki waktu yang terbatas untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

Maka tidak heran jika banyak orang yang memilih membuka usaha, baik itu berupa layanan makanan atau jasa laundry, di lingkungan perumahan.

Bagi kamu yang tinggal di komplek perumahan, ini adalah peluang baik untuk mencoba merintis usaha laundry.

Salah satu contoh sukses dalam menjalankan usaha laundry adalah Agung Nugroho Susanto, seperti yang diceritakan dalam kanal Youtube Kusman Gokil.

Agung, seorang alumni mahasiswa perantau, awalnya sering menggunakan jasa laundry sebelum akhirnya memutuskan untuk mendirikan Simply Fresh Laundry pada 28 Februari 2006.

Dengan modal awal yang diperoleh dari gadai BPKB motor kesayangannya, Agung berhasil mengembangkan usaha laundry kiloan miliknya menjadi waralaba yang sukses.

Ia memulai usahanya dengan modal sekitar Rp40 juta untuk sewa tempat, dan Rp20 juta untuk membeli perlengkapan laundry seperti mesin cuci, mesin pengering, setrika, meja, rak, dan peralatan lainnya.

5. Usaha Konveksi, Penjahitan, dan Permak Pakaian

Terjun ke dalam dunia usaha konveksi, penjahitan, dan permak pakaian adalah pilihan yang menjanjikan untuk bisnis rumahan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: