Disdukcapil Padang Gelar Aktivasi IKD di BRI, Ini Kata CEO RO Padang

Selasa, 28 Mei 2024, 23:06 WIB | Bisnis | Kota Padang
Disdukcapil Padang Gelar Aktivasi IKD di BRI, Ini Kata CEO RO Padang
Regional CEO BRI Padang, Moh Harsono Harsono bersama Bima Ali Amuntarja dan Muhammad Nizar, foto bersama dengan Kadisdukcapil Padang, Teddy Antonius pada kegiatan aktivias IKD di kantor BRI RO Padang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (28/5/2024) - Regional CEO BRI Padang, Moh Harsono mengucapkan terima kasih pada Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Disdukcapil) Padang yang telah dan membantu pekerja BRI RO Padang untuk aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Saya dan semua manajemen sangat terbantu dengan kegiatan ini, sehingga BRI ikut dalam menyukseskan digitalisasi KTP sesuai dengan program pemerintah," ujar Harsono.

Hal itu disampaikan Harsono saat Disdukcapil Padang hadir kembali di kantor wilayah BRI RO Padang untuk melakukan aktivasi IKD, bagi para pejabat dan pekerja di salah satu BUMN terbesar ini.

Selain Harsono, juga ikut melakukan aktivasi IKD, Regional Consumer Banking Head, Bima Ali Amuntarja, Regional Funding & Transaction Banking Head, Muhammad Nizar serta jajaran pegawai lainnya.

Baca juga: Camat Nanggalo Fasilitasi 79 Warga Komplek Permata Surau Gadang Aktivasi IKD, Ini Syarat dan Langkahnya

Dikesempatan itu, Kepala Disdukcapil Padang, Teddy Antonius mengatakan, kegiatan layanan langsung ke kantor dan instansi tersebut, merupakan upaya jemput bola guna meningkatkan capaian aktivasi IKD bagi warga Kota Padang.

Menurut Teddy, pesatnya digitalisasi di segala bidang, membuat IKD menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat, terutama mereka yang banyak bergerak dengan sistem digital, salah satunya sektor perbankan.

Dijelaskan Teddy, saat ini penggunaan gawai merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas, baik untuk sarana komunikasi, pekerjaaan, transaksi bisnis maupun transaksi perbankan.

"Dengan adanya IKD yang berbasis aplikasi digawai, maka berbagai dokumen Adminduk akan bisa diakses masyarakat, kapan saja dan dimana saja," ujarnya.

Baca juga: Persentase Capaian IKD Kecamatan Pauh Tertinggi se-Kota Padang

Upaya jemput bola ini mendapat apresiasi dari para pekerja BRI yang bergantian melakukan aktivasi IKD, oleh petugas dari Disdukcapil ini. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024