GANGGUAN INVESTASI: Lanjutan Pembangunan RSU BKM Sago Disebut Langgar LP2B Bikin Resah Investor

Minggu, 26 Mei 2024, 21:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
GANGGUAN INVESTASI: Lanjutan Pembangunan RSU BKM Sago Disebut Langgar LP2B Bikin Resah...
Lokasi tanah sebelum didirikan bangunan (sekarang ruang rawat Kesehatan Jiwa) tahun 2018,nampak ada pohon kelapa dan pohon jambu monyet yang tumbuh di lokasi sebelum didirikan bangunan di atasnya. FOTO: Dok RSU BKM Sago Kab Pessel

PESISIR SELATAN (26/5/2024) - Iklim investasi di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, sedang tidak baik-baik saja.

Sudahlah susah menarik pemodal untuk datang berinvestasi, yang ada pun, dibikin tak nyaman, dan dipersulit dalam melanjutkan pembangunan.

Seperti yang dialami Mawardi, Direktur PT Bhakti Kesehatan Masyarakat (BKM), selaku pemilik Rumah Sakit Umum (RSU) BKM, yang berlokasi di Sago, Nagari Sago Salido Kecamatan IV Jurai.

Lanjutan pembangunan RSU swasta yang dikelolanya, justru dilaporkan oknum (mengatasnamakan masyarakat) ke pihak kepolisian setempat.

Baca juga: PELABUHAN PENASAHAN, Rusma Yul Anwar: Lanjutan Pembangunan Ini, Bentuk Perhatian Pemerintah Pusat ke Pessel

Dengan tudingan, kalau lanjutan pembangunan tersebut, berdampak terhadap Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Tak sampai di situ, tuduhan pelanggaran diiringi dengan keluarnya sejumlah berita sepihak di media - media online, dan media sosial, pada 21 Mei 2024 lalu. Mawardi pun kaget.

"Ada apa ini. Saya langsung dipojokkan dengan tuduhan ini - itu. Saya ini pemodal (investor). Jujur, saya merasa tidak nyaman, dan sangat terganggu dalam berusaha," keluh Mawardi.

Dia menceritakan, di pemberitaan media online, disebut kalau lanjutan (perluasan) bangunan RSU BKM Sago, disebut berdampak terhadap Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Tepatnya melanggar UU No 41/2009, tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B).

Ada Rekomendasi Pemanfaatan Ruang

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: