Tak Butuh Skill Khusus, 4 Ide Bisnis dari Rumah Ini bisa Jadi Ladang Cuan!

Jumat, 08 Desember 2023, 14:45 WIB | Bisnis | Nasional
Tak Butuh Skill Khusus, 4 Ide Bisnis dari Rumah Ini bisa Jadi Ladang Cuan!
Ilustrasi ide bisnis dari rumah paling banyak diminati para pemula tahun 2023. (Foto: Canva)

Bagi para pecinta fotografi, ada peluang menarik untuk menghasilkan uang melalui penjualan stok foto.

Jika kamu suka mengabadikan momen-momen dengan kamera HP-mu, daripada hanya menyimpannya di galeri, cobalah menjualnya di platform-platform seperti iStock dan GT Image.

Kamu tidak perlu khawatir tentang memiliki kamera mahal, HP kamu sendiri sudah cukup untuk menghasilkan foto berkualitas yang dapat dijual.

Salah satu situs yang sedang populer, GT Image, menawarkan peluang menarik untuk mendapatkan penghasilan dari karya fotografi Anda.

Pastikan foto yang kamu unggah memenuhi kriteria tertentu, seperti ketajaman, kebersihan tanpa bintik-bintik, dan fokus pada objek yang sesuai dengan standar.

Dengan menjual stok foto, hobi fotografimu bisa menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan. Jadi, kenapa tidak mencoba memonetisasi passionmu dalam dunia fotografi?

3. Menjadi Affiliator

Pilihan ketiga untuk mendapatkan penghasilan adalah melalui program afiliasi, yang bisa diikuti oleh siapa saja, baik influencer maupun non-influencer.

Sebagai afiliator, tugas kamu adalah memasarkan produk dari suatu platform dengan merekomendasikannya kepada orang-orang di sekitarmu.

Cara kerjanya sederhana, kamu mendaftar sebagai mitra program afiliasi, seperti Shopee, Tiktok, atau Tokopedia.

Setelah lolos, kamu akan diberikan link khusus yang bisa kamu bagikan melalui berbagai media, seperti media sosial (Twitter, Instagram, WhatsApp status, Facebook, dll.).

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: