Festival Pesona Minangkabau 2023 Dihelat, Arkadius: Layak jadi Kalender Tetap Pariwisata Nasional

Jumat, 08 Desember 2023, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Festival Pesona Minangkabau 2023 Dihelat, Arkadius: Layak jadi Kalender Tetap Pariwisata...
Anggota DPRD Sumbar, Arkadius (kanan) bersama Eka Putra (bupati Tanah Datar), Kurleni Ukar (Staf Ahli Kemenparekraf) Audy Joinaldy (Wagub Sumbar) menuju arena pembukaan FPM 2023 di Istano Basa Pagaruyung, Kota Batusangkar, Rabu. (humas)

"Tahun ini telah terjadi kenaikan kunjungan wisatawan yang tercatat sebesar 8 juta wisatawan domestik dan 44.000 wisatawan mancanegara. Salah satunya yaitu Kabupaten Tanah Datar yang rutin melaksanakan iven mulai dari nagari sampai iven kabupaten seperti saat ini," tambah dia.

"Dalam upaya menjadikan FPM menjadi sebuah Event yang sustainability Saya mengajak semua pihak untuk tetap berkomitmen memperkenalkan budaya asli Minangkabau dan kepada perantau tetaplah berperan untuk ranah."

"Karena, perantau inilah yang membuat kuat Sumbar demi menciptakan pertumbuhan ekonomi yang terus naik dan meningkat," ujarnya.

Festival Pesona Minangkabau ini terdiri dari kegiatan Gala Dinner, Pembukaan FPM, Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Makan Bajamba, Pagelaran Seni Budaya, Pagaruyung Fashion Show.

Kemudian, Pameran Desa Wisata, Pameran Benda-benda Pusaka, Pengukuhan dan Seminar Bundo Kanduang, Pacu Jawi, Galanggang Siliah Baganti, dan Festival Qasidah Rebana. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: