Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

Minggu, 26 November 2023, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini
Anggota DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Barat No 9 Tahun 2018, di Gedung Indo Jolito, Kota Batusangkar, Sabtu. (humas)

TANAH DATAR (25/11/2023) - Anggota Komisi I DPRD Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim menegaskan, penyalahgunaan Narkoba dan zat adaktif lainnya sangat berbahaya.

Oleh karena itu, Hendra meminta, setiap elemen masyarakat menghindari pemakaian barang haram tersebut, terutama kalangan remaja.

"Remaja adalah generasi penerus bangsa. Di tangan merakalah estafet kepemimpinan bangsa ini dilanjutkan. Maka jangan coba-coba menggunakan narkoba," imbau Hendra di Tanah Datar, Sabtu.

Harapan itu dikatakan Hendra Irwan Rahim saat menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Barat No 9 Tahun 2018 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adaptif.

Baca juga: Pengedar Sabu di Luhak Nan Duo Diringkus

Sosialisasi dihadiri 150 peserta yang terdiri dari 75 wali nagari se-Kabupaten Tanah Datar dan 75 Ketua BPRN se-Kabupaten Tanah Datar.

Acara sosialisasi yang juga dihadiri Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Asisten II Taanh Datar, Kabid Kesbangpol Sumatera Barat, Marwan itu, digelar di Gedung Indo Jolito, Kota Batusangkar.

Dikesempatan itu, Hendra Irwan Rahim mengatakan, selain keluarga, masyarakat sekitar juga berperan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"Dengan adanya keterlibatan masyarakat, kita yakin akan mempersempit ruang gerak terhadap peredaran narkoba," ujar Hendra.

Baca juga: Peredaran Narkoba makin Meruyak, Supardi: Memberantas Perlu Aksi Nyata, Tak Sekadar Baliho

Hendra menambahkan, Sumatera Barat merupakan daerah tertinggi penyebaran narkoba. Oleh karena itu perlu sinergi dan kerjasama semua pihak.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: