Peredaran Narkoba makin Meruyak, Supardi: Memberantas Perlu Aksi Nyata, Tak Sekadar Baliho

Kamis, 04 Januari 2024, 13:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Peredaran Narkoba makin Meruyak, Supardi: Memberantas Perlu Aksi Nyata, Tak Sekadar Baliho
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Tri Julianto Djatiutomo foto bersama usai silaturahmi di ruang rapat pimpinan DPRD Sumbar, Rabu. (humas)

PADANG (3/1/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi meminta, penanganan penyalahgunaan narkoba mesti serius.

Setiap aparat negara mulai wali nagari dan masyarakat, mesti membangun sinergisitas menuntaskan persoalan yang tak kunjung tuntas itu.

"Kita inginkan Sumbar bersih dan jauh dari perilaku penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, BNNP Sumbar juga mesti sering mekakukan test urine pada berbagai pihak termasuk anggota DPRD Sumbar, ASN, anak-anak sekolah, mahasiswa dan aparatur negara lainya," tegas Supardi di Padang, Rabu.

Hal itu disampaikan Supardi, ketika menerima silaturrahmi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo, di ruang kerja, Rabu.

Baca juga: Pengedar Sabu di Luhak Nan Duo Diringkus

Supardi mengaku, risau dan prihatin akan kondisi perkembangan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat.

"Jika terjadi pembiaran, akan berdampak buruk terhadap kemajuan generasi muda dan Sumbar yang terkenal daerah religi dan beradab berfilosofikan ABS-SBK," tegasnya.

Supardi menyebutkan, potret hari ini, banyak anak-anak muda yang suka mengelem dan terjebak sebagai pengguna bahkan pengedar narkoba.

"Para orang, tokoh-tokoh masyarakat, ninik mamak, alim utama, cerdik pandai mesti menjadikan perhatian atas fenomena ini di lingkungan masing-masing," harap dia.

Baca juga: Peredaran Narkoba makin Mengkhawatirkan, Maigus: Status Daerah Pendidikan Terancam

Supardi berharap, BNNP Sumbar bertindak tegas dan melakukan hal-bal terbaik dalam penanganan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: