Wako Bukittinggi Terbitkan Imbauan Dukungan Perjuangan Palestina, Nomor 2 Ajakan Jihad Ekonomi

Sabtu, 25 November 2023, 00:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Terbitkan Imbauan Dukungan Perjuangan Palestina, Nomor 2 Ajakan Jihad...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (24/11/2023) - Pemko Bukittinggi mengajak semua pihak untuk menindaklanjuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia No 83 Tahun 2023 tertanggal 8 November 2023 tentang Hukum Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina.

Ajakan tersebut tertuang di dalam Surat Edaran (SE) nomor:400/1025/Kesra/XI-2023 tertanggal 23 November 2023, tentang dukungan terhadap perjuangan Palestina di Bukittinggi.

SE tersebut, ditandatangani Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Kamis (23/11/2023), berbunyi, dengan ini Pemerintah Kota Bukittinggi mengimbau kepada Kepala OPD, instansi, Kantor/Lembaga Ormas dan Pengurus Mesjid serta seluruh warga kota Bukittinggi, sebagai berikut:

Imbauan Wako Bukittinggi tentang Palestina
Imbauan Wako Bukittinggi tentang Palestina

1. Umat Islam diimbau untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina, seperti gerakan menggalang dana kemanusiaan dan perjuangan, mendoakan untuk kemenangan, dan melakukan shalat ghaib untuk para syuhada Palestina.

Baca juga: Dinkes Bukittinggi Gelar Bimtek Pendampingan Regulasi bagi Tenaga Apotek Saryanfar

2. Diimbau untuk semaksimal mungkin menggunakan produk dalam negeri dan menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan dan zionisme.

3. Kepada Kepala OPD, Instansi, Kantor, Lembaga serta seluruh ASN jadi teladan dalam menjalankan imbauan ini.

4. Agar setiap muslim dan pihak-pihak yang memerlukan dapat mengetahuinya, mengimbau semua pihak untuk menyebarluaskan himbauan ini. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: