Kerja Sampingan untuk Persiapan Masa Depan, Cuan Terus Mengalir Setiap Bulan

Jumat, 17 November 2023, 21:06 WIB | Bisnis | Nasional
Kerja Sampingan untuk Persiapan Masa Depan, Cuan Terus Mengalir Setiap Bulan
Ilustrasi Kerja Sampingan dengan buat Kos-kosan (foto: Canva)

Tips Buat Kos-kosan

Sebagai pemula, kamu harus lakukan riset harga pasar sebagai tips pertama karena biasanya para penyewa akan mencari rumah dengan sewa murah tapi fasilitas lengkap. Maka dari itu, penting bagimu buat menghadirkan fasilitas yang sesuai harga sebagai tips kedua.

Tips ketiga yaitu cara kamu mendesain kos-kosan tersebut agar terlihat lebih menarik bagi penyewa, selain itu saat promosi, sertakan beberapa kelebihan seperti ada Wi-Fi atau kamar mandi di dalam beserta beragam teknik penjualan lain.

Seperti yang dijabarkan sebelumnya, bahwa kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Mamikos untuk meningkatkan penjualan Kos-kosanmu agar memperoleh lebih banyak penyewa yang melihat tempa tersebut.

Kelebihan & Kekurangan Kos-kosan

Tentu saja kelebihan menjalankan kerja sampingan berupa kos-kosan yaitu sebagai investasi bisnis jangka panjang, keuntungannya akan selalu mengalir selama masih ada penyewa yang membutuhkan tempat tinggal.

Investasi jenis ini juga minim resiko, bahkan jika tidak ingin mengusahakannya lagi, kamu bisa jual. Namun kekurangannya yaitu, kamu butuh sabar menghadapi perilaku anak kos yang entah mungkin suka pulang malam atau bertindak asusila di lokasi.

Maka dari itu, penting untuk menegakkan aturan bahwa misal jika kos-kosanmu khusus perempuan, berikan peringatan bahwa pria tidak boleh masuk ke kamar dan hanya dibiarkan berkunjung sampai depan teras saja.

Selain itu, ada kemungkinan bahwa penyewa telat bayar atau pun menunggak. Tentu harus ada aturan manajemen yang baik juga terkait hal ini, apabila kamu sudah memahami aturan di atas dan menyetujui nya, yuk langsung saja mulai.

Itulah ide kerja sampingan yang bisa kamu lakukan sebagai persiapan masa depan dengan potensi cuan selalu mengalir setiap bulan, berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: