Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah

Minggu, 12 November 2023, 14:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah
Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn), Edy Natar Nasution di Masjid Raya Al-Huda Rimbo Panjang, Sabtu. (humas)

KAMPAR (11/11/2023) - Tabligh Akbar 'Dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina' berhasil galang donasi sebesar Rp5 miliar, lebih dalam satu malam.

"Semoga, semangat seperti ini tetap kita pertahankan. Saya ingin mengajak kita semua,agar momentum yang baik ini dapat kita pelihara kedepannya," harap Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn), Edy Natar Nasution di Masjid Raya Al-Huda Rimbo Panjang, Sabtu.

Diketahui, puluhan ribu masyarakat hadir memenuhi halaman Masjid Raya An Nur, Provinsi Riau, untuk ikut memberikan bantuan terbaiknya untuk saudara mereka yang ada di Palestina.

"Antusias masyarakat kita sangat tinggi, hal yang seperti ini harus kita pertahankan di Bumi Melayu Lancang Kuning dan momentum ini jangan sampai kita tinggalkan," tegas dia.

Baca juga: Dubes Palestina Temui Gubernur Sumut, Ini yang Dibicarakan

Ia mengakui, halaman masjid yang luas itu dipenuhi jamaah sehingga parkir pun sampai memenuhi jalan dekat kediamannya yang berada tak jauh dari Masjid Raya An Nur.

Ia menyampaikan, jika ingin negeri Bumi Melayu Lancang Kuning ini berkah, maka penuhi masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah dan mempelajari ilmu agama.

"Mudah-mudahan, penggalangan dana untuk Palestina secara masif bisa terlaksana," pungkasnya.

Sebagai informasi, Tabliq Akbar Dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina diawali dengan Shalat Magrib, Dzikir, Shalat Isya dan Shalat Ghoib berjamaah. Adapun penceramahnya, Ustad Abdul Somad. (*)

Baca juga: Pemuda Lengayang Percayakan Donasi untuk Palestina ke Gubernur Sumbar, Digalang Sebulan, Terkumpul Rp61 Juta

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH