Karyawan Bank Nagari Serahkan Donasi untuk Palestina Usai Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Provinsi

Minggu, 18 Agustus 2024, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Karyawan Bank Nagari Serahkan Donasi untuk Palestina Usai Upacara HUT RI ke-79 Tingkat...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi beserta Audy Djoinaldy (Wagub) serahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Setia bagi perwakilan ASN di lingkup Pemprov Sumbar serta penghargaan bagi ASN berprestasi Sumbar tahun 2023, usai Upacara HUT RI ke79, Sabtu pagi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, momen HUT RI ke-79 ini harus diresapi sebagai ajang meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan.

"Momentum ini juga untuk meningkatkan pemahaman kita terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ucap Mahyeldi.

Hal itu disampaikannya saat jadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Provinsi di halaman istana gubernuran, Sabtu. Upacara ini selesai sekitar pukul 08.30 WIB.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menekankan pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan demi menyongsong Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 tingkat Sumbar dimulai pukul 08.00 WIB untuk menyesuaikan waktu.

Sebab, setelah upacara selesai, Gubernur beserta seluruh jajaran Forkopimda Sumbar dan Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar, menyaksikan secara daring Upacara Pengibaran Bendera dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Negara (IKN).

Rangkaian Upacara Peringatan HUT RI tingkat Sumbar diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi pada pukul 08.04 WIB.

Kemudian, pembacaan doa yang dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin; Mengheningkan Cipta yang dipimpin gubernur.

Baca juga: Sukses Tanggulangi Wabah ATM, PT SBS Raih Penghargaan Nasional

Kemudian, pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Provinsi Sumbar dengan Gubernur Mahyeldi bertindak selaku Inspektur Upacara.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: