Uang Rp300 Ribu bisa Apa? Kamu Harus Coba 6 Ide Usaha Ternak Ini

Jumat, 10 November 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
Uang Rp300 Ribu bisa Apa? Kamu Harus Coba 6 Ide Usaha Ternak Ini
Ilustrasi ide usaha ternak bagi pemula tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Usaha ternak ikan lele memiliki daya tarik yang besar bagi berbagai kalangan pengusaha. Dengan modal minim sebesar Rp300.000, kamu dapat memulai beternak ikan lele menggunakan kolam terpal atau drum kecil.

Ikan lele yang tahan dalam berbagai lingkungan membuat usaha ini cocok untuk lahan sempit. Keuntungan dari beternak ikan lele cukup besar, dan proses panen yang cepat membuatnya menjadi pilihan menarik.

2. Usaha Ternak Kambing

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Merintis usaha ternak kambing dengan modal kecil bisa dimulai dengan bekerja sama dengan penjual kambing. Dengan sistem bagi hasil, kamu dapat merawat kambing-kambing tersebut.

Sementara penjual bertanggung jawab atas pemasaran, kamu hanya perlu merawatnya saja. Lalu terkait keuntungan dari penjualan kambing, dapat digunakan untuk membangun peternakan kambing dengan skala yang lebih besar.

3. Usaha Ternak Jangkrik

Usaha ternak jangkrik dengan modal Rp300.000 menjadi pilihan menarik, mengingat tingginya permintaan pasar untuk pakan burung dan ikan.

Harga jangkrik yang cenderung mahal disebabkan oleh permintaan yang tinggi, terutama dari pemelihara burung dan ikan hias. Potensi pasar yang besar membuat usaha ternak jangkrik menjadi investasi yang menggiurkan.

4. Usaha Ternak Ayam

Dengan modal sebesar Rp300.000, kamu dapat memulai usaha ternak ayam, seperti ayam kampung dalam skala kecil. Di mana kandang semi terbuka dapat dibangun untuk memberikan kebebasan bergerak bagi ayam.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: